Home Politik Pemuda Toraja Bersatu Menangkan Andi Seto dan Rezki Mulfiati

Pemuda Toraja Bersatu Menangkan Andi Seto dan Rezki Mulfiati

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Pemuda Toraja domisili Makassar bersatu menangkan Andi Seto Asapa dan Reski Mulfiati di Pemilihan Wali Kota Makassar (Pilwalkot) 2024. Hal ini ditunjukkan saat menghadiri pertemuan Sangtorayaan di Posko Induk Sehati di Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis (5/9/2024).

Sejumlah tokoh pemuda berkumpul dan bersiap untuk turun langsung memenangkan Andi Seto dan Rezki Mulfiati (Sehati). 

"Kami berkumpul dari semua para ketua-ketua organisasi dan sejumlah pengurus," kata Setiawan Mantan Ketua GAMKI Sulsel.

Seti sapaan akrabnya menambahkan jika ada beberapa tokoh pemuda bergabung dalam koalisi pemuda siap pasang badan untuk kedua pasangan Millenial yang maju di Pilwalkot Makassar.

"Seto-Rezki inikan pasangan ideal sebagai pemimpin, anak muda yang cerdas dan memiliki pengalaman dalam bidang pemerintahan. Untuk itu kami juga pemuda Toraja bersatu untuk mendudukan Seto putra Toraja menjadi Wali Kota di Kota Daeng," terang Seti.

Ketua Pemuda Toraja Indonesia (PTI) Sulawesi Selatan, Adrianus Sandy Kalalimbong mengatakan jika bersatunya pemuda untuk satu suara berada di pihak putra Toraja yakni Andi Seto Asapa.

"Disini tidak hanya mendukung, tetap berperan aktif untuk bisa membawa pemuda Toraja menjadi pemimpin di masa depan, Andi Seto merupakan pemuda berdarah Toraja. Jelas kita bisa membawa pemuda bisa menjadi orang nomor satu di Makassar. Tak hanya itu, Perempuan muda yang memiliki keberanian untuk maju Rezki Mulfiati jelas menjadi pasangan Seto yang mumpuni untuk bisa membawa perubahan di Kota Makassar, untuk itu kami sepakat menyatakan bersatu untuk pasangan muda Seto-Rezki," terang Sandy sapaan akrabnya.

Sementara itu Ketua GAMKI Makassar, Fredy Pieter Lomo mengaku jika dirinya sejak awal mendukung Andi Seto. Hal ini dikatakan sosok pemuda berdarah Toraja memiliki aura seorang pemimpin, untuk itu dirinya menyatakan tetap mendukung pasangan Sehati.

"Bersyukur kita semua bisa berkumpul, para pemuda Toraja dimana semuanya ini adalah aktifis pemuda Toraja. Suatu kebanggan karena kita bisa bersama-sama mendukung Andi Seto dan Rezki Mulfiati bertarung di Pilwali Makassar," ungkap Eed sapaan akrabnya.

Hadir sejumlah Tokoh Pemuda Toraja antara lain, Ketua Taekwondo Sulsel Kalfin Allotodang, Setiawan (Mantan Ketua GAMKI Sulsel), Adrianus Sandy Kalalimbong (Ketua PTI Sulsel), Ketua Pemuda Pancasila Tana Toraja Ekawanto Saba, Ketua Pemuda Pancasila Torut Ambayadi Paranoan, Bentgurion Litha Brent (politisi/akademisi), Fajrin (Pemuda Lintas Etnis) dan sejumlah pemuda Solata dan Saleko. (*) 

Editor     : Redaksi