Home Pendidikan Pembelajaran SD Khadijah 2 Surabaya Tanamkan Nilai Sosial

Pembelajaran SD Khadijah 2 Surabaya Tanamkan Nilai Sosial

REPLIKNEWS, SURABAYA - Dijadikan sebagai kota layak anak, Pemerintah kota Surabaya terus mendorong SDM dengan membangun taman, lahan bermain semua itu untuk mensejahterakan anak-anak di Surabaya.

Banyak sekolah di jadikan tempat yang nyaman buat anak-anak salah satunya di SD Khadijah 2 yang berada di Darmo Permai Selatan V Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya.

Dalam menerapkan pembelajaran yang menyenangkan buat anak, proses pembelajaran di SD Khadijah 2 diisi dengan berbagai kegiatan lomba salah satunya pembuatan tumpeng.

Dalam membuat tumpeng, anak-anak diajari mulai dari cara memasak nasi yang di beri warna kuning dengan dan ikan yang bermacam-macam di pinggir dengan model pegunungan.

Tidak hanya membuat tumpeng anak-anak juga di ajarkan untuk berbagi ke sesama.

"Dalam memberikan kenyamanan kami mengajarkan kepada anak-anak bagaimana berperilaku yang baik, peduli ke sesama dan saling menghargai sesama," jelas Mujib , S.Ag selaku Kepala Sekolah SD Khadijah 2 Surabaya, Jumat (4/8/2023).

Mujib menambahkan dalam rangkaian kegiatan tersebut, pihaknya ingin anak-anak merasa nyaman, senang, kreatif, inovatif, dan peduli sesama.

"Acara yang diikuti ratusan anak-anak mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 menyambut kegiatan ini dengan ceria dan bahagia. Anak-anak merasa bahagia dan senang karena pendongeng anak Nasional Kak Harris hadir menghibur anak-anak dengan cerita perilaku yang sangat asyik," tutur Mujib.

Kak Harris dalam menghibur tidak sendiri karena kak Harris menghibur anak-anak dengan boneka Ayis. Dalam akhir cerita kak Harris memberikan pesan agar selalu menjadikan anak yang berbakti pada orang tua, taat agama dan Negara.

"Saya senang acara seperti ini karena seru apalagi ada ceritanya Ayis. Kapan-kapan saya ingin kak Ayis datang kesini menghibur di kami," ucap Dani siswa SD Khadijah 2 Surabaya.

Editor   : Redaksi