Home Politik Pelantikan DPD II Golkar Tana Toraja, Jadi Momen Amping Kembali Ke Rumah Lamanya

Pelantikan DPD II Golkar Tana Toraja, Jadi Momen Amping Kembali Ke Rumah Lamanya

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Usai pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Tana Toraja di gedung Tammuan Mali, rombongan Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe bersama jajaran didampingi Ketua DPD II, Viktor Datuan Batara bersama jajarannya  mengunjungi kediaman J. Amping Situru di Lamunan, Makale, (16/7/2022).

Menurut Welem Sambolangi bahwa kedatangan rombongan pengurus partai Golkar di tempat kediaman mantan Bupati Tana Toraja (J. Amping Situtu) diterima dengan baik.

"Suasananya sangan bagus dan penuh kekeluargaan hingga diterima dengan baik hingga diskusinya sangat hidup dimana hampir semua diskusi diwarnai dengan perjalanan dinamikan dan proses yang ada di  Golkar sejak beliau menjadi ketua Golkar", tutur Welem.

Lebih lanjut Welem menerangkan bahwa beliau sudah menyatakan sikap akan kembali bergabung bersama Golkar karena pernah pindah ke Partai lain.

"Dengan semangat yang tinggi dan pernyataan secara pribadi mengatakan bahwa selama ini saya orang Golkar dan pernah pindah ke partai lain dan hari ini saya mengatakan siap kembali ke Golkar", terangnya.

Kembalinya Amping Situru bersama Partai Golkar dibuktikan saat dirinya sendiri yang memasang jaket kebesaran Golkar warna kuning kedalam badannya dan langsung menitipkan anak beliau Rilman Situru untuk menjadi kader sekaligus mengusulkan jadi Caleg Partai Golkar.

"Hal itu menjadi titipan langsung dari beliau kepadan Bpk Taufan Pawe dan langsung disampaikan kepada Ketua DPD I  demi kebesara Golkar terima dan hargai senior Golkar yang sudah kembali ke rumah lama", sebut Welem. 

Semantar itu, Victor Datuan Batara selaku ketua DPD II Tana Toraja yang baru saja dilantik sangat merespon baik atas pernyataan sikap yang telah diambil oleeh J. Amping Situru.

"Alhamudulillah Puji Tuhan saya sangat welcome atas kembalinya bapak J. Amping Situru ke rumah lama yaitu Partai Golkar hal itu sangat luar biasa", ujar Victor.

Pemulis            : Marthin
Editor               : Iga