Home Nasional PC IPMIL Raya Bandung Raya Resmi Dilantik

PC IPMIL Raya Bandung Raya Resmi Dilantik

Pelantikan PC IPMIL Raya Bandung Raya berlangsung di Multimedia Bandung Techno Park, Bandung, Minggu (9/06/2024).

REPLIKNEWS, BANDUNG - Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Raya Bandung Raya periode 2024-2025 resmi dilantik dengan tema sinergi bersama dalam satu karya, kekal merawat ikatan dalam bingkai keipmilan.

Pelantikan PC IPMIL Raya Bandung Raya berlangsung di Multimedia Bandung Techno Park, Bandung, Minggu (9/06/2024). 

Acara yang berlangsung hikmat tersebut di hadiri Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Luwu Raya Jawa Barat, perwakilan Dewan Pembina PC IPMIL Raya Bandung Raya, Ketua Umum Pengurus Besar IPMIL Raya dan jajaran, organisasi Daerah Sulawesi Selatan yang berada di Bandung Raya, juga ikut hadir Presiden Mahasiswa Telkom University.

Ketua terpilih PC IPMIL Raya Bandung Raya, Harris Putra Rifai mengungkap bahwa organisasi ini adalah wadah silaturahmi bagi segenap pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Tana Luwu yang ada di Bumi Pasundan. 

"Sebagai mahasiswa  yang ada dirantau tentu fokus utama kita menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai pelajar dan mahasiswa, namun saya juga mengharapkan bahwa kader IPMIL Bandung ini dapat bersinergi, interaksi, integrasi dan berkolaborasi dengan segenap element masyarakat terkhusus masyarakat Sunda yang ada di wilayah Bandung Raya ini," ujarnya. 

Sementara, Ketua PB Ipmil raya Periode 2023-2025 Muh. Tawakkal Wahir hadir langsung melantik pengurus PC IPMIL Raya Bandung dalam sambutanya menyampaikan, sinergi dan harmoni dalam memajukan SDM Luwu Raya khususnya pelajar dan mahasiswa sebagaimana yang kita ketahui dalam era globalisasi yang penuh dengan tantangan dan peluang.

"Penting bagi kita untuk mengedepankan sinergi dan harmoni dalam upaya memajukan sumber daya manusia di Luwu Raya. Pemuda dan mahasiswa merupakan pilar utama pembangunan, yang memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif dan inovatif untuk daerah tercinta kita Luwu Raya", katanya. 

Selain itu, Tawakkal Wahir menyampaikan sinergi antara berbagai pihak, termasuk pemerintah, institusi pendidikan, sektor swasta, dan masyarakat, menjadi kunci dalam menciptakan ekosistem yang mendukung pengembangan kapasitas pemuda dan mahasiswa.

"Harmoni dalam keragaman budaya dan pemikiran di Luwu Raya harus dirawat dan dijadikan kekuatan untuk membangun karakter generasi muda yang tangguh dan berintegritas. Kita harus bersama-sama mendorong pemuda dan mahasiswa Luwu Raya untuk berani bermimpi dan mengambil peran aktif dalam pembangunan daerah. Melalui sinergi dan harmoni, kita akan mampu melahirkan generasi yang kompeten, inovatif, dan siap bersaing di kancah nasional maupun internasional," pungkasnya. 

"Mari kita bangun Luwu Raya dengan semangat kebersamaan, menjadikan pemuda dan mahasiswa sebagai motor penggerak perubahan, demi masa depan yang lebih cerah untuk kesejahteraan untuk  seluruh masyarakat terkhusus masyarakat Luwu Raya," pesan Tawakkal Wahir

Sementara itu, Dewan Pembina PC Ipmil Raya Bandung Raya Prof. Dr. H. Abdul Azis Wahab dalam sambutannya juga menekankan dengan hadirnya pengurus cabang ini dapat memperkuat ikatan tali silaturahmi antar pelajar dan mahasiswa Luwu. 

"Mengharapkan agar Pengurus Cabang dapat membawa diri dengan baik, menampilkan bgmana kita sebagai orang Luwu diperantaun dalam menuntut ilmu, semoga cita cita dari apa yang didambakan sejak kita dirantau ini sampai kita menyelesaikan studi kita terwujud dengan baik," pungkasnya. (*) 

Editor      : Redaksi