Home Provinsi PBH Peradi Kota Makassar Hadiri Talks Show Yang Diadakan  PB IPMIL RAYA

PBH Peradi Kota Makassar Hadiri Talks Show Yang Diadakan  PB IPMIL RAYA

Sumber Foto : Ekawanto

Repliknews.com, Makassar - Kegiatan Talks Show yang diadakan PB IPMIL RAYA di hadiri Sekretaris PBH (Pusat Bantuan Hukum) Peradi Kota Makassar Abd.Gaffur I, SH sebagai Nara Sumber, Kamis (21/01/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Claro Acacia Hall, Lantai 2 Gedung Tower A dengan Tema Menolak Vaksin, Siapa yang Dirugikan??.

Moderator dalam kegiatan tersebut Ittong Sulle, ST ( Ketua PB IPMIL RAYA 2018-2020), Ilsam ( ketua bidang hukum dan ham PB IPMIL RAYA).

Sekreatis PBH dalam kegiatan tersebut menyampaikan agar kualitas Vaksin tidak dibedakan pada gelombang pertama dan kedua serta secara Hukum seseorang dapat menolak vaksin.
"Semoga kualitas vaksin tidak dibedakan antara periodesasi vaksinasi gelombang pertama pertama dan kedua, Secara hukum seseorang dapat menolak divaksin sesuai amanat dari UUD Pasal 28 H mengenai akses kesehatan yang layak, Sejalan dengan undang undang kesehatan dan undang undang perlindungan konsumen. Namun jikalau mengacu kepada ijin penggunaan khusus yang dikeluarkan BPOM dan sertifikasi halal dari MUI sebaiknya kita divaksin" Pungkas Guffar saat dikonfirmasi lewat WA.

Gaffur juga berharap agar kita bersatu menghadapi bencana non alam ini.
"untuk sekarang kita harus bersatu dan menanggalkan kepentingan pribadi/kelompok untuk menghadapi bencana non alam ini. Para Pemimpin, tenaga kesehatan menjadi bukti konkret yang pertama divaksin, apabila ada efek samping pasca vaksinasi tentunya akan kita lihat 14 hari setelahnya". Tutup Sekretaris PBH Peradi Kota Makassar.(Dir)