Home Daerah Patroli Blue Light Polsek Makale Jelang Nataru, Personil Temukan Ini

Patroli Blue Light Polsek Makale Jelang Nataru, Personil Temukan Ini

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Personil Polsek Makale gelar Patroli Blue Light sasar warga yang beraktivitas pada malam hari di Tempat Hiburan Malam (THM), Cafe dan Terminal serta Swalayan, Jumat (03/11/2021). 

Dalam patroli ini, personil melakukan pemeriksaan kartu vaksin dan berikan himbauan kamtibmas. 

Selain itu, personil Polsek Makale juga melakukan trecing pendataan kartu vaksin serta menghimbau kepada warga untuk tetap mematuhi prokes dan menjaga situasi kamtibmas jelang Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (NATARU). 

Sebanyak 8 orang ditemukan belum divaksin dosis I serta 4 orang yang belum menuntaskan vaksin dosis II. 

Dikatakan Kapolsek Makale Iptu Bunga Salu, bahwa kegiatan Patroli Blue Light merupakan salah satu giat rutin yang digelar setiap malam guna memberikan layanan kemanan kepada masyarakat dengan sasaran tempat - tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas. 

"Ya malam ini seperti biasa personil melaksanakan kegiatan rutin yaitu Patroli Blue Light untuk memberikan layanan keamanan kepada warga dimalam hari, namun kali ini dalam rangka pencapaian target vaksinasi nasional tahun 2021 kami arqhkan personil untuk melakukan tracing pendataan kartu vaksin bagi warga yang masih beraktivitas pada malam hari seperti THM, cafe serta tempat umum yaitu terminal makale" jelas Iptu Bunga Salu. 

Lebih lanjut Bunga Salu sampaikan bahwa warag yang ditemukan belum melakukan vaksinasi kami sampaikan untuk segera melaksanakan vaksin di Rumah Presisi Pelayanan Kepolisian Terpadu Jl. Nusantara Sudut Kolam Makale pada hari Selasa 14 Desember 2021 dimana Polres Tana Toraja akan menggelar Gebyar Vaksinasi Doorprize. 

Upaya yang dilaksanakan oleh personil Polsek Makale sebagai bentuk kepedulian kepada warga demi memutus mata rantai penularan covid 19. (*/Red)