Home Politik Optimis Menuju Senayan, Frederik Kalalembang Miliki Modal Pengalaman dan Jaringan

Optimis Menuju Senayan, Frederik Kalalembang Miliki Modal Pengalaman dan Jaringan

Irjen Pol (Purn) Drs. Frederik Kalalembang gelar Temu Sapa Sahabat JFK di Kabupaten Toraja Utara, Selasa (18/7/2023).

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Irjen Pol (Purn) Drs. Frederik Kalalembang kembali gelar Temu Sapa Sahabat JFK di Kabupaten Toraja Utara, Selasa (18/7/2023). 

Temu sapa Bacaleg DPR RI Dapil 3 Sulsel ini dihadiri ratusan sahabat JFK dari berbagai penjuru Kabupaten Toraja Utara. Tampak pula ketua dan pengurus DPC Partai Demokrat Toraja  Utara. 

Purnawirawan Polri bintang dua itu, saat ditemuai awak media mengatakan, temu sapa ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan meminta dukungan keluarga dan sahabat JFK serta doa restu untuk maju bertarung memenangkan kursi DPR-RI pada pemilu 2024 mendatang.

"Saya tentunnya berharap masukan dan saran, apa yang akan saya lakukan kedepan," terang Frederik Kalalembang. 

Frederik Kalalembang mengutarakan, salah satu prioritas yang akan diperjuangkan jika terpilih duduk di senayan, yakni mengembalikan marwah pariwisata Toraja. Ia mengaku memiliki stategi sendiri untuk itu. 

"Dengan pengalaman dan jaringan yang kita miliki, tentunya itu modal saya untuk maju kesana, sehingga saya tau dari mana kita harus masuk," terangnya. 

Pengalaman dan jaringan menurut Frederik Kalalembang, menjadi modal membangun komunikasi dengan kementrian dan lembaga yang ada di pusat.

"Kita tau bahwa Tana Toraja dan Toraja Utara ini tidak ada yang bisa menyangkali kalau kota pariwisata dunia, dan ini yang harus di rebut kembali, bagaimana caranya, tetntu kita harus bersinergi antara pemerintah daerah dan pusat, khususnya kementerian pariwisata dan kelembagaan yang ada di pusat. Inilah tugas saya nantinya jika terpilih untuk membangun komunikasi di pusat," jelas Frederik Kalalembang. 

Selain Pariwisata, Frederik mengatakan, banyak hal yang bisa diperbuat jika terpilih nantinya, termasuk pertanian, mutu pendidikan, kesehatan, dan infrastuktur. 

Frederik mengutararakan, ia memilih Partai Demokrat sebagai kendaraan menuju senayan, sebab menurutnya, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini merupakan partai besar dan track recordnya sudah terbukti. 

"Saya yang tau kenapa mengambil demokrat, tentunya kita berdasarkan data. Saya melihat data bagaimana posisi demokrat dengan partai-partai lain, demokrat di dapil tiga luar biasa bersaing. Kemudian, bagaimana visi-misi, bagaimana harapan demokrat untuk perubahan dan perbaikan," ujarnya. 

Frederik Kalalembang optimis mampu mendulang puluhan ribu suara untuk duduk di senayan. 

"Kita optimis, target kita 80 ribu suara," kunci Frederik Kalalembang. 

Penulis      : Iga
Editor        : Redaksi