Home Provinsi Open Tournament Taekwondo Piala Walikota Makassar diikuti 980 Peserta dari Berbagai Wilayah

Open Tournament Taekwondo Piala Walikota Makassar diikuti 980 Peserta dari Berbagai Wilayah

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Open Tournament Taekwondo Piala Walikota Makassar digelar di Lapangan Tenis Indoor Telkom, Kota Makassar, Jumat (26/7/2024).

Open Tournament Piala Walikota Makassar dilaksanakan tanggal 26-28 Juli 2024 dan diikuti 980 peserta yang berasal dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan dan ada juga yang berasal dari beberapa daerah di luar Sulawesi Selatan yang ikut memeriahkan tournament ini.

Pembukaan ini di hadiri oleh Ketua Taekwondo Provinsi SulSel Kalfin Alloto'dang S.T, M.T, Plt. Kadispora Kota Makassar Andi Tenri Lengka,S.H, M.Si., dan H. Muhammad Mario Said, S.IP, M.Si., sebagai Staff Ahli Walikota Makassar sekaligus membuka secara resmi kegiatan Open Tournament Taekwondo Piala Walikota.

H. Muhammad Mario Said, dalam sambutannya mengatakan tournament ini bisa dilaksanakam hari ini oleh karena berkat dan support dari pemkot dalam hal ini Dispora Kota Makassar.

"Tournament ini sangat luar biasa karena diikuti 980 peserta, sangat berharap seluruh atlet dapat menaati aturan pertandingan dan disiplin saat bertanding," ucap H. Muhammad Mario Said.

Sementara ketua Taekwondo Sulawesi Selatan, Kalfin Alloto'dang mengatakan kiranya seluruh atlet dalam pertandingan ini menjunjung tinggi janji taekwondo dan juga menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

"Tournament ini bukan hanya sekedar menguji dan menampilkan skil atlet tetapi ajang ini dimana para atlet juga membangun silahturahmi bersama atlet-atlet dari berbagai daerah," kata Kalfin Alloto'dang.

"Saya berharap seluruh atlet nantinya dapat menghargai hasil pertandingan untuk atlet yang belum sempat memenangkan pertandingan jangan berkecil hati dan yang menang jangan berbesar hati tetap haru saling menghargai dan saling menghormati sesama atlet. Begitupun para wasit yang akan memimpin pertandingan saya harapkan memberikan nilai yang objektif saat pertandingan," tutup Kalfin Alloto'dang.

Penulis    : Yedidya Ekaputra
Editor      : Redaksi