Home Nasional Oktavianus Lumembang, Putra Toraja Akan Tampil di Gita Bahana Nusantara HUT ke-79 RI

Oktavianus Lumembang, Putra Toraja Akan Tampil di Gita Bahana Nusantara HUT ke-79 RI

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Perkenalkan Oktavianus Lumembang, putra asal Ranteba’tan Kelurahan Mebali, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Kabupaten Tana Toraja akan mewakili Sulawesi Selatan dalam Gita Bahana Nusantara pada acara HUT Ke-79 kemerdekaan RI mendatang.

Mahasiswa Fakultas Seni dan Desain angkatan 2020 di Universitas Negeri Makassar tersebut akan tampil untuk mengisi suara tenor. 

Tak mudah, pemuda yang akrab disapa Oksan tersebut mengaku sebelumnya tekadnya untuk bergabung dalam Gita Bahana Nusantara telah dicoba berulang kali dan perna gagal. 

"Tahun 2017 saya ikut audisi GBN tingkat kabupaten tahun 2017, tetapi tidak lolos. Saya coba kembali tahun 2023 lalu, masih belum lolos, tetapi puji Tuhan tahun ini sudah lolos," ungkap Oksan.

Olehnya itu, ia sangat bersyukur dan bangga dengan kesempatan yang didapatkannya tahun ini. 

Tak diragukan, jejak bernyanyi Oksan  memang patut diapresiasi. Suara indahnya bahkan telah mengantarnya hingga ke luar negeri melalui ajang paduan suara.

"Saya perna mengikuti Orientale Concentus 2023 di Singapore dan Bali International Choir Festival 2022 di Bali", terang Oksan, Rabu (7/08/2024).

Tak hanya itu, putra dari pasangan Yulianus Barrung dan Dorkas Dallo tersebut juga mengatakan akan mewakili Sulawesi Selatan pada ajang pekan seni mahasiswa nasional (Peksiminas) kategori nyanyi seriosa putra yang akan digelar di Jakarta pada bulan September mendatang.

Penulis    : Nathalia D. Letta
Editor      : Redaksi