Home Politik Niat Tulus Victor-John Maju Pilkada 2024: Ingin Bangun Daerah dan Sejahterakan Rakyat

Niat Tulus Victor-John Maju Pilkada 2024: Ingin Bangun Daerah dan Sejahterakan Rakyat

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tana Toraja nomor urut 2, Victor Datuan Batara-John Diplomasi (VISI) maju di Pilkada 2024 karena ingin membangun daerah menyambut Indonesia emas 2045.

Victor Datuan Batara yang merupakan mantan Kapolres dan wakil bupati Tana Toraja itu mengungkapkan niat tulusnya ingin berkontribusi untuk membangun dan memajukan tanah kelahirannya. 

"Saya bersama pak John Diplomasi tidak bisa berbuat banyak selain menyumbangkan ide dan pemikiran kami bagaimana memajukan daerah Tana Toraja yang kita cintai. Itulah alasan mengapa kami berdua maju bertarung dalam Pilkada 2024 ini," jelas pria yang akrab disapa VDB itu kepada REPLIKNEWS, Senin (21/10/2024) siang.

Punya segudang pengalaman dalam kepemimpinan, Victor meyakini ide dan gagasannya bersama John mampu membawa Tana Toraja menuju kemakmuran.

Pengalamannya sebagai Kapolres dan wakil bupati kala itu menjadi pondasi besar dalam dunia birokrasi. Ia sudah paham langkah-langkah mengefisienkan anggaran untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Tana Toraja.

Terbukti, Victor Datuan Batara dipercaya wakil presiden Republik Indonesia ke-10 dan 12, Muhamma Jusuf Kalla untuk memimpin perusahaannya yakni PT Malea. Perusahaan yang bergerak di bidang pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Malea adalah perusahaan tersebesar di Indonesia Timur.

Selama bertahun-tahun VDB memimpin PT Malea, sudah banyak memberikan kontribusi untuk pembangunan di kabupaten Tana Toraja dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Victor Datuan Batara-John Diplomasi maju sebagai calon kepala daerah memiliki 3 program prioritas yang nantinya akan direalisasikan jika diberi amanah memimpin Tana Toraja 5 tahun kedepan. Ialah, pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

"Saya bersama pak John punya banyak program namun ada tiga program prioritas yang menjadi garis besar yakni pembangunan infrastruktur dari desa ke kota, peningkatan Pendidikan dan peningkatan Kesehatan. Ketiga program ini tentu sangat kita butuhkan untuk kemajuan Tana Toraja," ungkap VDB.

Selain Victor-John memiliki program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti menyediakan fasilitas dan pelayanan terhadap Lansia dan perhatian terhadap tenaga-tenaga rohaniawan baik Nasrani maupun Muslim.

"Saya sudah banyak menyampaikan bahwa lansia dan tenaga rohaniawan itu juga perlu kita perhatikan. Dan itu sudah menjadi konsep Victor-John jika terpilih jadi bupati dan wakil bupati Tana Toraja nantinya," jelas VDB.

Penulis   : Martinus Rettang
Editor     : Redaksi