Home Daerah Masyarakat Dukung Rencana Pembangunan Jembatan Sungai Baddona Seko

Masyarakat Dukung Rencana Pembangunan Jembatan Sungai Baddona Seko

REPLIKNEWS, GOWA - Rencana pembangunan jembatan Sungai Baddona Seko yang akan menghubungkan wilayah Dusun Pangyawakkang dengan Dusun Kampung parang Desa Taring Kecamatan Biringbulu disambut baik oleh warga setempat, karena selama ini jarak ditempuh sangat jauh.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Taring Abd. Azis mengatakan Rencana Pembangunan Jembatan Antar dua dusun nantinya akan di permudah akses jalan masyarakat tempuh " pembangunan jembatan ini dapat mendukung aksesibilitas masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan pergerakan masyarakat dan berdampak positif pada sektor ekonomi, sektor sosial, sektor jasa, pariwisata dan budaya, serta diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.", ujarnya.

Sementara itu, Kepala dusun Kampung Parang Basri Abbas menyebut jembatan itu sudah dinantikan masyarakat. Baik dari dusun Kampung Parang dan Dusun Pangyawakkang “Jembatan ini berkah bagi masyarakat. Khususnya di dua dusun 

Lanjut ia juga mengatakan warga dari dua dusun ini bakal mendapat banyak manfaat. 

“ Ekonomi masyarakat setempat pasti berputar. PAD juga bertambah. Apalagi ini memang aspirasi warga. Jadi mengherankan kalau ada yang tidak setuju, nyinyir ke pemerintah atau berniat mengganggu rencana ini,” urainya.

Ditempat yang terpisah saat di konfirmasi salah satu tokoh masyarakat (tomas) Dion Lelani sangat mendukung dan mengansipirasi rencana pembangunan Jembatan penghubung ini " Semoga dengan dibangun nya jembatan ini akan lebih menumbuhkan kebersamaan dan bermanfaat banyak bagi kedua dusun ." harapnya. (Udin).