Home Olahraga Mapala Asal UIT Sabet Juara  III di National Climbing Competition II

Mapala Asal UIT Sabet Juara  III di National Climbing Competition II

REPLIKNEWS, MAKASSAR - National Climbing Competition (NCC) II yang di gelar Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Muslim Indonesia (UMI) bekerjasama dengan KNPI Kota Makassar yang digelar pada tanggal 1-5 Juli 2024 di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar.

Sebanyak 198 atlet dari 15 Provinsi 18 Kabupaten se-Sulawesi Selatan mengikuti NCC II ini.

Dua utusan mewakili MAPALA UIT dalam NCC II tersebut, salah satunya berhasil meraih Juara III pada kompetisi Nasional ini. Peserta tersebut atas nama Wardiman Jamil kategori Mapala Universitas Putra.

Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan UIT Muhammad Zulkifli atau akrab disapa Daeng Ikki menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang ditorehkan oleh anggota UKM MAPALA UIT.  

"Semoga adek-adek yang lain bisa termotivasi untuk berkompetisi dan berprestasi karena ini adalah bagian dari proses yang skiranya bsa menjadi awal baik untuk membanggakan almamater UIT," harap Daeng Ikki.

Sementara, Ketua MAPALA UIT Sukiman akrab disapa Repling menyampaikan terima kasih banyak atas support yang diberikan oleh WR III UIT.

"Terima kasih supportnya kepada kami untuk terus mengembangkan diri dan membanggakan almamater UIT yang kita cintai bersama. Semoga teman-teman MAPALA bisa menjadi UKM yang terus menorehkan tinta emas dalam setiap kompetisinya baik di skala Regional, Nasional maupun Internasional," ujar Repling, Jumat (5/7/2024).

"Prestasi ini juga adalah hadiah untuk MILAD Universitas Indonesia Timur yang ke-23. Semoga UIT jaya selalu," pungkasnya.

Penulis   : Yedidya Ekaputra
Editor     : Redaksi