Home Organisasi Maknai Idhul Adha, DPC IKADIN Makassar Lakukan Penyembelihan dan Penyaluran Hewan Qurban

Maknai Idhul Adha, DPC IKADIN Makassar Lakukan Penyembelihan dan Penyaluran Hewan Qurban

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kota Makassar merayakan Idul Adha 1445 H dengan melaksanakan kegiatan Penyembelihan dan pembagian hewan Qurban di Kota Makassar, Senin (17/6/2024).

Pembagian Qurban dilakukan setelah melaksanakan Sholat Idul Adha. 

Adapun tema kegiatan tersebut "Berqurban Tanda Cinta Kepada Allah Swt dan Tanda Cinta kepada Manusia".

Thamrin A. Achmad selaku Ketua DPC IKADIN Kota Makassar mengatakan bahwa Penyembelihan qurban tersebut merupakan bentuk keimanan dan ketaqwaan selaku hamba untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt agar mendapatkan keridhaan-Nya. 

"Sedangkan dalam dimensi sosial, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas limpahan rezki oleh Allah Swt yang telah diberikan kepada Shohibul Qurban," jelas Thamrin.

Thamrin berharap dari pembagian daging qurban ini agar senantiasa meningkatkan kepekaan sosial antar sesama manusia sebagai bentuk kepedulian sosial. 

Sementara Aswar, Holser, dan Fachrul salaku penerima manfaat sangat mengapresiasi DPC IKADIN telah melaksanakan kegiatan ini. Tentu ini sangat bermanfaat dan membantu. 

"Kita berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya dan kita semua dapat menjaga silaturrahmi," ujar Aswar.

Penulis   : Yedidya Ekaputra
Editor     : Redaksi