Home Pendidikan Mahasiswa Universitas Fajar Berkolaborasi dengan Aston Makassar Hotel Jankan Aksi Donasi Jumat berkah

Mahasiswa Universitas Fajar Berkolaborasi dengan Aston Makassar Hotel Jankan Aksi Donasi Jumat berkah

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) bekerja sama dengan Aston Makassar Hotel and Convention Center melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di perumahan kumuh dan sepanjang jalanan  Kota Makassar, Jumat (19/07/2024).

Kegiatan CSR ini dilaksanakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi dari Universitas Fajar, terdiri dari Karmiyyah, Betilya Fetri Astuti, Nur Azizah Sawir, Nethanya Angel Tarantein, Chiesy C. A. Mbatono, Rara Madika Banne, dan Reyhan Zakiah Padhil, serta tim dari Aston Makassar Hotel.

Mereka mengambil langkah proaktif untuk mengidentifikasi daerah yang paling membutuhkan dan mengatur distribusi sembako ke beberapa lingkungan berpenghasilan rendah serta individu yang tinggal di jalanan.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat fakir dan miskin dengan memberikan kebutuhan sembako, meningkatkan kesadaran sosial dan kepedulian terhadap sesama, serta membina hubungan yang baik antara perusahaan dan masyarakat sekitar.

"Kegiatan CSR ini adalah bagian dari komitmen lebih luas oleh Aston Makassar Hotel untuk terlibat dalam proyek layanan masyarakat yang bermakna dan berharap dapat terus bekerja pada inisiatif serupa di masa depan, dengan tujuan memperluas dampak kegiatan tersebut dan menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan" ucap Rari selaku HRD Aston Makassar Hotel.

Aston  Makassar Hotel memainkan peran penting dalam keberhasilan program ini dengan menyediakan dukungan logistik dan sumber daya yang diperlukan untuk distribusi. Kolaborasi mereka dengan mahasiswa Universitas Fajar menyoroti pentingnya keterlibatan komunitas dan tanggung jawab perusahaan dalam mengatasi masalah sosial.

Penulis    : Yedidya Ekaputra
Editor      : Redaksi