Home Pendidikan Mahasiswa KKN-T Unibos Siap Kolaborasi Jalankan Program Desa Bategulung

Mahasiswa KKN-T Unibos Siap Kolaborasi Jalankan Program Desa Bategulung

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Pasca pelepasan KKN-T secara serentak oleh pihak kampus Universitas Bosowa pada (31/5/2024) yang lalu, hari ini mahasiswa KKN-T yang di tempatkan di Desa Bategulung, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa gelar seminar program kerja, Selasa (11/6/2024).

"Hari ini kami seminar program kerja yang akan dilaksanakan selama 45 hari kedepan," tutur kordinator Desa Muh. Isaq Roem Idris.

Kegiatan KKN-T Angkatan ke-56 Unibos ini diharapkan mampu membangun kolaborasi yang baik antara Mahasiwa, Pemerintah dan seluruh masyarakat Desa Bategulung selama pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk kemajuan Desa Bategulung.

"Dengan membangun semangat kolaborasi antara kami dan seluruh masyarakat Desa Bategulung kiranya mampu menghadirkan dampak yang baik bagi Desa ini khususnya dalam menjalankan beberapa program diantaranya pembuatan profil Desa, pemeriksaan kesehatan dan video dokumenter dengan muatan potensi Desa serta beberapa program lainnya," kata Muh.Isaq Roem Idris.

Pemerintah Desa Bategulung menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN-T dari Unibos, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Desa dihadiri aparat mulai dari kepala dusun, RW/RT, BPD, serta tokoh masyarakat lainnya.

"Suatu kesyukuran ada anak-anak mahasiswa yang boleh berkegiatan di Desa kami serta apresiasi bagi kampus Unibos yang telah memilih Desa Bategulung untuk menempatkan mahasiswa dalam melakukan pengabdian. Kami siap mendukung kegiatan serta berkolaborasi dengan adek-adek mahasiswa," ujar Tamrin, Kepala Desa Bategulung.


Penulis   : Yedidya Ekaputra
Editor     : Redaksi