Home Daerah Mahasiswa JIAN FISIPOL UNISMUH Makassar Gelar Pelatihan Administrasi Dasa Wisma di Lembang Uluway

Mahasiswa JIAN FISIPOL UNISMUH Makassar Gelar Pelatihan Administrasi Dasa Wisma di Lembang Uluway

Dengan mengangkat tema "Memaksimalkan Potensi Kader Dasa Wisma Dalam Pengelolaan Administrasi", kegiatan ini dilaksanakan di kantor Lembang Uluway, di ikuti 14 Dasa Wisma se Lembang Uluway

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Administrasi merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah kelompok Dasa Wiswa. 

Dimana, Administrasi sendiri merupakan serangkaian aktivitas rutin di dalam suatu organisasi yang berhubungan dengan pengelolaan data dan informasi. 

Olehnya itu, Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Membangun Desa, Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah (JIAN FISIPOL Unismuh) Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Lembang Uluway, Kecamatan Menkendek, Tana Toraja, menggelar pelatihan administrasi Dasa Wisma. 

Dengan mengangkat tema "Memaksimalkan Potensi Kader Dasa Wisma Dalam Pengelolaan Administrasi", kegiatan ini dilaksanakan di kantor Lembang Uluway, di ikuti 14 Dasa Wisma se Lembang Uluway, Sabtu (08/12/2021).

Pemerintah Lembang Uluway yang diwakili Hijrawati, dalam sambutannya mengatakan, usai kegiatan ini diharapkan para kader Dasa Wisma se Lembang Uluway dapat mengaplikasikan meteri yang telah di serap segingga pengelolaan administrasi Dasa Wisma betul-betul dimaksimalkan. 

"Harapan dari Kepala Lembang Uluway ialah, setelah kegiatan ini dilaksanakan sangat diharapkan bagi kader-kader atau pengurus Dasa Wisma bergerak sehingga kegiatan Dasa Wisma bisa meningkat dan para kader bisa merasakan tujuan dari pelatihan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa MBKM Unismuh Makassar ini," harapnya. 

Sementara itu, Kordes MBKM Unismuh Makassar, Lembang Uluway, Abdur Rachmat Dian Bahari  kepada Repliknews saat di temui mengatakan, kegiatan ini tidak terlepas dari tema yang diangkat yaitu memaksimalkan potensi kader Dasa Wisma dalam pengelolaan administrasi. 

"Nah output dari kegiatan ini atau harapan kami yaitu setiap Dasa Wisma harus tertib administrasi sekaligus sebagai bentuk penyelarasan format administrasi Dasa Wisma se-Lembang Uluway," harap Abdur Rachmat Dian Bahari.

Kegiatan ini berjalan sesuai protokol kesehatan. (Hayrul/Iga)