Home Pendidikan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unifa Bersama Winner Putra Sulsel 2024 Sukses Gelar Kampanye Pelestarian Budaya

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unifa Bersama Winner Putra Sulsel 2024 Sukses Gelar Kampanye Pelestarian Budaya

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Kampanye pelestarian budaya yang digagas oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Fajar telah sukses dilaksanakan di Pantai Losari hingga Lego-Lego Center Point of Indonesia (CPI), Minggu (21/7/2024).

Acara ini berkolaborasi dengan Winner Putra Sulawesi Selatan 2024, yang turut memberikan kontribusi signifikan dalam mengedukasi dan menginspirasi masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melestarikan budaya lokal.

Dalam kampanye yang mengusung tema "Lestarikan Budaya-Mu", mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Fajar yang terdiri dari Abdillah, Betilya Fetri Astuti, Juti Sari Sampe, Angelika Oktovia Popang, Tazkiya Tunissa, dan Reyhan Zaki bersama IRFAN selaku Winner Putra Sulawesi Selatan 2024, berhasil menarik perhatian banyak pengunjung Pantai Losari baik masyarakat umum, pelajar, dan generasi muda.

Irfan, Winner Putra Sulawesi Selatan 2024 mengatakan bahwa kampanye tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melestarikan budaya lokal di tengah arus modernisasi.

"Pelestarian budaya adalah tanggung jawab kita semua. Kampanye ini bukan hanya sebuah acara, tetapi sebuah gerakan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga warisan budaya kita," jelas Irfan.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat yang hadir, banyak di antara mereka yang menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap upaya yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut.

Kegiatan itu diharapkan dapat menjadi contoh bagi semua orang untuk turut serta dalam upaya pelestarian budaya di lingkungan mereka.

"Dampak dari budaya luar yang masuk di Indonesia sangat tidak baik dan berpengaruh bagi generasi muda karena dapat mebuat anak-anak muda sekarang cenderung melupakan budayanya sendiri, budaya lokal. Apalagi Indonesia terkenal dengan Negara yang kaya akan Budaya," ujar Iwan, salah satu pengunjung di Lego-Lego Center Point of Indonesia (CPI).

Kampanye "Lestarikan Budaya-Mu" diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk kegiatan-kegiatan serupa di masa depan.

Universitas Fajar dan Winner Putra Sulawesi Selatan 2024 berkomitmen untuk terus mendukung upaya pelestarian budaya melalui program-program edukatif dan kolaboratif.

Penulis   : Yedidya Ekaputra
Editor     : Redaksi