Home Olahraga Luar Biasa, Event Passemba Toraya Mala'bi Cup-IV Berhadiah Sepeda Motor

Luar Biasa, Event Passemba Toraya Mala'bi Cup-IV Berhadiah Sepeda Motor

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Komunitas Passemba Toraya Mala'bi yang dinahkodai oleh Indra Batara Randa akan kembali menggelar Kejuaraan Taekwondo pada  momentum Lovely Desember 2023 mendatang. 

Event Kejuaraan Taekwondo berskala Nasional tersebut menargetkan 750 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Pulau Jawa, Sulawesi, Ambon, dan beberapa daerah Indonesia Timur lainnya. 

Gagasan Kreatif putra-putri Tana Toraja dalam bidang olahraga yang telah digelar tiap tahunnya sejak tahun 2018 tersebut menjadi magnet tersendiri bagi olahragawan, khususnya dalam bidang Taekwondo. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya pendaftar dari berbagai daerah hingga melampaui batas kuota yang ditentukan panitia karena pertimbangan waktu dan gedung yang terbatas.

"Sudah melampaui batas, pembatasan kuota atlet ini karena adanya aturan pertandingan yang harus selesai sore hari dan juga pertimbangan kapasitas gedung", papar Indra. 

Adapun kelas yang akan dipertandingkan pada event tersebut yakni Kyorugi dari kategori usia dini, junior sampai senior. 

Tak main-main, kejuaraan taekwondo yang dinanti-nantikan di Sulawesi Selatan tersebut akan berhadiah sepeda motor jenis Matic Yamaha, berkat kerja sama pihak penyelenggara dengan Yamaha PT Suraco Jaya Abadi Motor. 

Diprakarsai milenial Tana Toraja, event Taekwondo yang akan berlangsung pada tanggal 20-22 Desember 2023 tersebut berkonsep sport tourism untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah melalui peningkatkan sektor pariwisata. 

"Mengambil andil dalam mendukung progres pembangunan dengan konsep sport tourism dengan mengangkat pariwisata dan sektor ekonomi di dalamnya dengan harapan dapat mendongkrak pendapatan asli daerah", harap Indra Batara. 

Oleh sebab itu, pada  penutupan kejuaraan taekwondo tersebut atlet akan digiring berwisata ke Objek Wisata Savana Ollon, Kecamatan Bonggakaradeng.


Penulis     : Natha
Editor       : Redaksi