Home Politik Lolos Verifikasi Faktual, PSI Tator Siap Ikut Kontestasi Politik 2024

Lolos Verifikasi Faktual, PSI Tator Siap Ikut Kontestasi Politik 2024

PSI Saat Mengikuti Verifikasi Faktual

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tana Toraja berhasil menyelesaikan tahapan verifikasi faktual oleh KPU pada putaran pertama dan telah memenuhi syarat sesuai dengan jadwal KPU bahwa pada proses verifikasi faktual berakhir pada tanggal 4 November pukul 24:00, Jumat (4/11/2022).

Dikatakan Ketua DPD PSI Tana Toraja, Rianto Turun Nio bahwa meski ada beberapa Parpol yang keanggotaannya wajib diversifikasi lewat KTA karena banyak mengalami karena keadaan geografis dan kesibukan masyarakat yang bermacam-macam.

"Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Umat dan Partai Buruh dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), namun bagi kami PSI telah melaluinya sesuai dengan proses yang cukup baik dan sesuai dengan target PSI lolos satu putaran", Beber Rianto.

Rianto juga mengatakan bahwa dirinya mengawal langsung tahapan verifikasi Partai PSI yang dilakukan oleh tim verifikasi faktual oleh KPU dan Panwaslu/Bawaslu

"Sejumlah sampel Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI Tana Toraja telah diverifikasi dengan baik oleh tim verifikasi faktual oleh KPU dan Panwaslu/Bawaslu yang begitu super ketat berjalan lancar dan hasil sesuai dengan yg diharapkan," Tutur bro Rianto.

Rianto juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut berperan dalam proses verifikasi tersebut.

"Saya berterima kasih kepada semua yang telah mendukung,membantu, mendoakan sehingga proses yang dilakukan oleh tim dari KPUD Tana Toraja dibawah pengawasan Panwas Tana Toraja dapat selesai dengan baik", tutur ketua DPD PSI Tana Toraja, Bro Rianto.

Lanjutnya, "Terimakasih kepada semua tim yang sudah mempergunakan waktu dengan baik, sehingga proses verifikasi bisa selesai sebelum pukul 24:00", kata Rianto.

Dengan lolosnya PSI,maka DPD PSI Tana Toraja akan lebih pokus mempersiapkan diri mengikuti konteks Politik 2024 mendatang.

"Kami akan mempersiapkan diri, lebih mendekatkan diri dan merebut hati masyarakat, agar 2024 nanti kami boleh hadir dan bekerja untuk rakyat", tutup bro Rianto.

Diketahui tahapan verifikasi Faktual tersebut diikuti oleh 7 Partai Politik di toraja, yakni: PSI, Hanura, Perindo, PKN, Gelora, Garuda, dan Partai Buruh.


Penulis  : Martinus Rettang
Editor    : Natha