Home Politik Lewat Nasdem, Nico Biringkanae Kembali Daftar Calon Bupati Tator

Lewat Nasdem, Nico Biringkanae Kembali Daftar Calon Bupati Tator

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Mantan bupati Tana Toraja periode 2015-2020, Nicodemus Biringkanae bakal ikut meriahkan kontestasi pilkada Tana Toraja 2024.

Hal tersebut dibuktikan saat Nicodemus yang juga merupakan Dewan pertimbangan partai Nasdem Tana Toraja itu datang mengambil formulir pendaftaran bakan calon bupati di Sekretariat Nasdem, Selasa (7/5/2024).

Kedatangan mantan bupati Tator itu disambut hangat oleh jajaran pengurus Partai Nasdem diantaranya, ketua DPD Evivana Rombedatu, ketua tim penjaringan Semuel Eban Kalebu, anggota DPRD Tana Toraja Yuli Saranga beserta kader-kader Nasdem lainnya.

"Selamat datang kakak Nico, kami bangga ada senior partai yang mau mengambil bagian dalam kontestasi Pilkada 2024. Ini pertanda bahwa Nasdem tidak pernah kekurangan kader," kata ketua tim penjaringan bakal calon bupati Tana Toraja partai Nasdem, Samuel Eban Kalebu.

"Nasdem terbuka untuk pak Nico, baik itu sebagai calon bupati, maupun sebagai Calon wakil bupati," lanjut Samuel.

Sementara, ketua DPD Nasdem Tana Toraja, Evivana Rombedatu mengatakan bahwa kehadiran Nico Biringkanae Bukan orang baru di Nasdem sehingga dianggap Ia masuk kerumahnya sendiri.

"Sesuai aturan partai, baik kader maupun bukan wajib untuk mengambil dan mengembalikan formulir yang nantinya akan dikirim ke DPP untuk selanjutnya dilakukan validasi yang nantinya akan disurvei," ujar Evivana.

Menurut Evi, suatu kebanggaan bagi partai besutan Surya Paloh itu karena Nicodemus Biringkanae bisa hadir sekaligus mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati pada Pilkada 2024. 

Lanjut kata Evi, "Sampai hari ini sudah ada 5 orang yang mendaftar di partai Nasdem, dan hari ini terakhir kami buka pendaftaran sampai jam 12 malam nanti," bebernya.

Sementara itu, Nicodemus Biringkanae dalam kesempatannya mengatakan bahwa hari ini dirinya datang untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai salah satu persyaratan menjadi calon bupati.

"Selaku kader Nasdem, biar rumah sendiri tapi harus patuh terhadap mekanisme yang sudah digariskan partai. Kehadiran saya membuka peluang bagi saudara sekalian untuk mengusung kader Nasdem sebagai calon bupati," ujar Nichodemus.

Karena menurut Nico, yang dibutuhkan dari Nasdem adalah kebersamaan. Masalah survey kata dia itu tergantung kerja politik yang penting dirinya sudah membuktikan bahwa Nasdem Tana Toraja tidak kekurangan kader.

"Kalau hasil survey bagus ya saya siap, tapi kalau masih ada orang lain yang lebih bagus surveynya yah kenapa tidak Nasdem mengusung itu. Saya datang mendaftar sebagai bakal calon bupati Tana Toraja untuk wajah partai, untuk nama besar partai juga menandakan bahwa Nasdem masih memiliki kader untuk disodorkan jadi calon bupati," kunci Nico.


Penulis   : Natha
Editor     : Redaksi