Home Provinsi Kunker Morut, Wabup dr Zadrak dan Bupati Dr Delis Bicarakan MoU tentang Tena Kerja

Kunker Morut, Wabup dr Zadrak dan Bupati Dr Delis Bicarakan MoU tentang Tena Kerja

Kesepakatan ini merupakan hasil pembicaraan Dr dr Delis dengan Wakil Bupati Tator dr Zadrak Tombeg dalam kunjungan kerjanya ke Morut menghadiri pengukuhan pengurus Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) di Morut.

REPLIKNEWS, MOROWALI UTARA - Peluang kerja bagi warga Tana Toraja (Tator) di Morowali Utara (Morut) semakin terbuka lebar. Pasalnya, dalam waktu dekat Pemkab Morut akan menjalin kerjasama dengan Pemkab Tator untuk memberikan peluang kerja bagi warga Tator di Morut.

Kabar baik ini disampaikan langsung Bupati Morut Dr dr Delis Julkarson Hehi. Kesepakatan ini merupakan hasil pembicaraan Bupati Dr dr Delis dengan Wabup Tator dr Zadrak Tombeg dalam kunjungan kerjanya ke Morut menghadiri pengukuhan pengurus Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) di Morut. "Hasil pembicaraan kami dengan Bapak Wakil Bupati Tana Toraja (dr Zadrak Tombeg), kami berkomitmen untuk membangun kesepakatan bersama dengan membuat MoU dalam rangka memberikan kesempatan kerja bagi putra putri Tator untuk memiliki kesempatan kerja di Morowali Utara," kata Dr dr Delis kepada REPLIKNEWS usai pengukuhan pengurus KKT Morut, Jumat (22/3/2024). 

Dr dr Delis mengungkap, kebutuhan tenaga kerja di Morut semakin hari semakin meningkat, sementara suplai yang di berikan masyarakat lokal terbatas dengan kebutuhan yang ada. 

"Mangsa pasar ini juga terbuka untuk putra putri dari luar Morowali Utara termasuk Kabupaten Tana Toraja," ujarnya. 

"Kerjasama ini secepatnya kita akan laksanakan, tinggal mencocokkan waktu," pungkas Dr dr Delis. Sementara, dr Zadrak menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Morut atas kesempatan emas yang di berikan kepada warga Tator untuk mendapat pekerjaan.

"Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kita warga Tator untuk memperoleh pekerjaan. Kita bisa menggunakan kesempatan ini dan mempersiapkan diri sebaik baiknya untuk menjadi tenaga kerja yang handal," ucap dr Zadrak. 

Selain tenaga kerja, dr Zadrak mengungkap kerjama ini nantinya akan mencakup beberapa bidang seperti UMKM untuk guna mempromosikan produk unggulan Tator serta meningkatkan ekonomi masyarakat. 

Diketahui, Morut merupakan kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), daerah ini merupakan salah satu pusat industri nikel di Indonesia. Salah satu peruhaan besar yang ada disana yakni PT Gunbestur Nickel Industry (GNI). 

Selain dikenal sebagai daerah perusahaan tambang, Morut juga dikenal dengan perkebunan sawit nya. 

Penulis      : Iga
Editor        : Redaksi