Home Politik Konsolidasi Victor-John di Toraja Barat Dihadiri Ribuan Pendukung, VDB Paparkan Program Uggulan

Konsolidasi Victor-John di Toraja Barat Dihadiri Ribuan Pendukung, VDB Paparkan Program Uggulan

REPLIKNEWS, TANA TORAJA – Tim pemenangan calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja nomor urut 02 Victor Datuan Batara - John Diplomasi (VISI) melaksanakan konsolidasi tim dan pertemuan dengan masyarakat Toraja Barat di tongkonan Parappo, kecamatan Malimbong Balepe', Tana Toraja, Sabtu (12/10/2024).

Konsolidasi tersebut merupakan inisiatif dari ketua tim pemenangan VISI, Ir . Nikodemus Biringkanae dan dihadiri langsung oleh Paslon cabup dan Wacabup Victor Datuan Batara dan John Diplomasi, partai pengusung, para ketua Tim relawan, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan dari setiap Tim kecamatan yang ada di Toraja Barat.

Konsolidasi bertujuan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat Toraja Barat dalam menyampaikan Visi-Misi Paslon 02 serta untuk menyerap aspirasi keluhan – keluhan masyarakat sebagai bentuk kedekatan dengan masyarakat secara langsung.

Pantauan REPLIKNEWS dilokasi, dihadapan ribuan relawan dan simpatisan, pasangan calon (paslon) nomor urut 02 tersebut memaparkan beberapa program unggulan mereka dimana hal tersebut disambut baik oleh masyarakat Toraja Barat pada umumnya.

Calon bupati, Victor Datuan Batara mengatakan ada beberapa program unggulan yang akan diwujudkan jika dirinya bersama John Diplomsi terpilih menjadi Bupati dan wakil bupati yakni pembangunan infrastruktur jalan dari desa ke kota, pendidikan, kesehatan. 

"Jika kami terpilih nanti, kami akan prioritaskan infrastruktur di desa-desa agar masyarakat dapat meningkatkan taraf ekonomi, baik dari pendidikan, kesehatan, lapangan kerja dengan tujuan menurunkan angka kemiskinan," tutur Victor Datuan Batara yang akrab disapa VDB.

Menurutnya masih banyak anak-anak di Kabupaten Tana Toraja yang belum mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak, karna memang faktor utamanya angka kemiskinan serta akses infrastruktur yang tidak memadai

"Banyak anak yang putus sekolah, karena faktor utamanya adalah ekonomi dan jalan. Oleh karena itu, jika Tuhan berkenan dan kami diberi amanah dari masyarakat Tana Toraja jadi bupati dan wakil bupati Tana Toraja, maka akan kami prioritaskan mengurangi angka kemiskinan dan akses jalan untuk mereka secara merata sehingga akses jalan untuk anak-anak kita bisa menempuh pendidikan dengan baik," paparnya.

Selain itu lanjut VBD, dirinya mengaku banyak mendapat keluhan dari masyarakat kabupaten Tana Toraja bagian barat tentang kesulitan mencari pekerjaan, dan mendapat pelayanan kesehatan yang baik.

"Masyarakat banyak yang ngeluh sulit mencari pekerjaan, serta mendapat pelayanan kesehatan yang baik terutama untuk para lansia dan itu menjadi perhatian dan catatan bagi kami Victor-John sebagai bahan evaluasi buat kami jika terpilih pada Pilkada 2024 mendatang," pungkas Victor Datuan Batara

Penulis    : Hendrawan Tulak
Editor      : Martinus Rettang