Home Politik Konsep Victor-John Tingkatkan Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan di Tana Toraja

Konsep Victor-John Tingkatkan Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan di Tana Toraja

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara-John Diplomasi (VISI) punya konsep tersendiri bagaimana meingkatkan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan jika terpilih jadi bupati dan wakil bupati di Pilkada Tana Toraja 27 November 2024 mendatang.

Ada tiga program prioritas pasangan Victor-John yang nantinya akan dikerjakan jika diberi kesempatan memimpin Tana Toraja 5 tahun kedepan. Tiga program prioritas itu yakni, infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

Dari sektor infrastruktur, pasangan Victor-John berjanji akan memprioritaskan pembangunan dari pelosok Tana Toraja yang selama ini belum tersentuh.

"Infrastruktur sangat perlu dibenahi sebagai penopang utama jalannya roda perekonomian. Pembangunan infrastruktur itu kata Victor, akan dikerjakan secara merata diseluruh wilayah kabupaten Tana Toraja,"

Sementara untuk pendidikan dan kesehatan, pasangan calon bupati dan wakil bupati dengan akronim VISI itu berjanji akan memberikan insentif kepada tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang ada dipelosok sehingga betah dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

"Guru dan tenaga kesehatan perlu kita beri insentif tambahan agar mereka betah ditempat kerjanya, tidak mencari pekerjaan lain untuk memenuhi kebutuhan mereka. Apalagi mereka yang bekerja di pelosok kalau ada insentif tambahan tentu mereka akan betah dan tambah semangat dalam melayani masyarakat Tana Toraja," kata Victor Datuan Batara didampingi John Diplomasi usai mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati di KPU Tana Toraja beberapa waktu lalu.

Selain tiga program prioritas tsersebut, pasangan Victor-John juga berjanji tidak akan membiarkan ada jabatan kosong (Lowong) dilingkup pemerintahannya.

"Tidak ada jabatan kosong dan tidak akan ada Aparatur Sipil Negara yang Non Job (tidak punya jabatan), kita akan berdayakan semua yang memiliki potensi, kami akan kembalikan sesuai keahlian mereka masing-masing," tegas Victor.

Merasa tertarik dengan program unggulan Victor-John, mantan jendral lapangan Theo-Zadak (Theza), Gamal Mangesa ikut mengambil bagian dalam memenangkan Victor-John sebagai bupati dan wakil bupati Tana Toraja periode 2024-2029.

"Saya siap mendukung dan memenangkan pak Victor dan pak John, program yang mereka tawarkan sangan bagus, dan kita berharap semoga program tersebut bisa direalisasikan jika mereka terpilih nantinya," ujar Gamal Mangesa, Sabtu (14/9/2024).


Penulis    : Martinus Rettang
Editor      : Redaksi