Home Daerah Ketua HIMPAUDI Tator, Erny Yetti Riman: Pengelolaan Paud Tidak Boleh Asal-Asalan

Ketua HIMPAUDI Tator, Erny Yetti Riman: Pengelolaan Paud Tidak Boleh Asal-Asalan

Erny Yetti Riman dilantik bersama pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Tana Toraja, di gedung Tammuan Mali', Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sabtu (16/10/2021).

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Dr. Erny Yetti Riman resmi dililantik sebagai Ketua Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI)  kabupaten Tana Toraja. 

Erny Yetti Riman dilantik bersama pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Tana Toraja, di gedung Tammuan Mali', Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sabtu (16/10/2021). 

Pelantikan Pengurus Himpaudi 2021-2025 di hadiri langsung oleh Ketua Himpaudi Sulsel Dr. Ir Hj Andi Majdah M Zain MSi, Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Bunda Paud Tana Toraja, serta Kepala Bidang dan Ketua Paud Tingkat Kecamatan. 

Ketua Erni Yetti Riman dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus yang telah memberikan amanah kepada Dirinya sebagai ketua Himpaudi Kabupaten Tana Toraja. 

Dikatakan juga Erny Yetti Riman bahwa, pengeloaan Paud kedepan harus Profesional sesuai standar nasional sehingga hasil yang dicapai sesuai yang diharapkan. 

”Pengelolaan di Paud tidak boleh asal-asalan, Harus Sesuai standar nasional, sehingga hasil yang diharapkan akan maskimal, terencana, terorganisir, tertata, tertib, terpantau sehingga proses pembinaan Putra-putri kita benar-benar mampu mengembangkan semua aspek jasmani dan Rohani sesuai tingkat pencapaian perkembangan anak", tutur Direktur Utama Sinar Kasih Toraja itu. 

"Kami berharap Himpaudi Tana Toraja mampu menjadikan Himpaudi sebagai organisasi profesi yang menghimpun pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia agar sama sama dapat berusaha dan berdaya guna sesuai amana AD ART dan menjadi organisasi profesi yang handal, tanggu serta berwibawa yang mampu memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan dan peningkatan pelayanan anak usia dini", lanjutnya. 

Sementara itu ketua Himpaudi wilayah Sulsel, Dr. Ir Hj Andi Majdah M Zain MSi, dalam sambutanya mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua Himpaudi Tana Toraja dan berharap organisasi ini semakin berkembang dibawah kepengurusan baru.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Pemerintah dan semua yang terlibat didalamnya sehingga Himpaudi Tana Toraja berkembang dengan baik bahkan sampai tingkat kelurahan dan desa yang telah memiliki dua sampai tiga sekolah paud ”, tutur Andi Majdah dalam sambutanya. 
 
Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dalam sambutannya mengatakan, hadirnya kepengurusan baru HIMPAUDI Tana Toraja, menjadi energi dan spirit baru bagi pendidikan di Tana Toraja. 

“Tugas ini tidak ringan tapi saya yakin para pengurus baru ini dapat mengemban tugasnya dengan baik dan sebagai pemerintah daerah Tana Toraja kita akan bersinergi untuk memaksimalkan mutu pendidikan di Tana Toraja“, tutur Theofilus. 

Usai kegiatan pelantikan dilanjutkan rapat penyusunan program kerja oleh pengurus yang telah tetapkan. (*/Sandi)