Home Daerah Ketua DPD JOIN Gowa Beri Waktu 2X24 Jam Penulis Untuk Pertanggung Jawabkan Berita Pencatut Namanya

Ketua DPD JOIN Gowa Beri Waktu 2X24 Jam Penulis Untuk Pertanggung Jawabkan Berita Pencatut Namanya

Hendra yang juga ketua DPD JOIN Gowa memberikan waktu 2X24 jam buat penulis berita tersebut mempertanggung jawabkan beritanya sebelum dirinya melaporkan kepada pihak yang berwajib.

REPLIKNEWS, GOWA - Atas pencatutan namanya disalah satu media online yang mengatakan bahwa dirinya menangkap dan mengamankan satu unit mobil kountener yang diduga melanggar Perda di jalan alternatif. Hendra yang juga ketua DPD JOIN Gowa memberikan waktu 2X24 jam buat penulis berita tersebut mempertanggung jawabkan beritanya sebelum dirinya melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Hal ini di ungkapkan Hendra saat ditemui disekertariat DPD JOIN Gowa pada hari senin usai mengkonfirmasi hal tersebut dikantor dinas perhubungan Gowa dan mendapatkan bukti tambahan bahwa memang dirinya yang dicatut oleh penulis berita tersebut bukannya orang lain.

"Saya akan berikan waktu kepada penulis berita tersebut 2X 24 jam buat pertanggung jawabkan beritanya kepada saya sebelum saya melapor ke pihak kepolisian terkait berita tersebut"ungkapnya.

Hendra menambahkan bahwa, "dirinya mendapatkan lagi bukti bahwa penulis tersebut memang menulis dan mencatut namanya dalam pemberitaan bukan orang lain lantaran adanya keterangan dari pihak dinas perhubungan yang ditemuinya tadi dan bisa menyimpulkan bahwa penulis tersebut memang namanya yang dicatut Dipemberitaan tersebut"tambahnya.

Atas pencatutan namanya dalam pemberitaan disalah satu media online dan dikirim kebeberapa grou WhatsApp,Hendra merasa sudah dicemarkan namanya yang sangat merugikan disebabkan atas berita itu banyak orang yang menghubunginya dan mempertanyakan dengan hal itu.

Hendra berharap kepada seluruh rekan rekan jurnalis agar selalu mengedepankan kode etik jurnalistik dan selalu konfirmasi serta cek dan ricek sebelum menulis berita dan mempublisnya kemedia masing masing supaya tidak terjadi hal seperti ini lagi. (Udin)