Home Pendidikan Kerajinan Tangan Siswa SMAN 6 Berhasil Memikat Hati Wakil Bupati Tana Toraja

Kerajinan Tangan Siswa SMAN 6 Berhasil Memikat Hati Wakil Bupati Tana Toraja

Potret Wakil Bupati Tana Toraja Saat Mengunjungi Stand Pameran SMAN 6 Tana Toraja dan Membeli Tikar Anyaman Hasil Kreatifitas Siswa

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja menggelar Pameran sekolah yang berlangsung mulai tanggal 21-26 Agustus di Kompleks Pasar Seni Makale, Tana Toraja.

Pameran tersebut melibatkan SD,SMP sampai SMA/SMK dan diikuti oleh perwakikan sekolah dari 19 kecamatan di Tana Toraja. Setiap perwakilan sekolah yang hadir akan menyuguhkan pameran dari hasil kreatifitas siswa berupa kerajinan tangan yang nantinya bisa dijual jika ada pengunjung yang tertarik dan berminat untuk membelinya.

Salah satu pameran hasil kerajinan siswa SMAN 6 Tana Toraja berhasil memikat hati Wakil Bupati Tana Toraja dr. Zadrak Tombeg saat beliau keliling mengunjungi stand pameran.

"Kami bersyukur Bapak Wakil Bupati bisa meninjau stand sekolah kami dan beliau bilang di stand kami justru itu yang dicari banyak orang. Syukur pak Wakil memberi respon yang sangat bagus. Katanya dari sekian sekolah yang ikut dalam pameran tersebut hanya SMAN 6 yang memunculkan unsur budaya kearifan lokal," ucap Kepala Sekolah SMAN 6 Tana Toraja Andarias Kiding kepada REPLIKNEWS, Kamis (24/8/2023).

Menurut Andarias, sebagai pimpinan SMAN 6 Tana Toraja dirinya merasa bangga karena SMAN 6 Tana Toraja berhasil memikat hati pengunjung dengan menyuguhkan pameran yang merupakan hasil kerajinan tangan siswanya.

"Itulah yang kita inginkan, bagaimana hasil kerja kita bisa bernilai, apalagi berhasil memikat hati orang nomor dua di Tana Toraja. Pak Wakil memberi respon yang baik dan sudah membeli Tikar hasil anyaman siswa. Tentunya ini menjadi kebanggan bagi siswa dan juga bagi sekolah kami SMAN 6 Tana Toraja," ujarnya.

"Ada siswa kita yang akan menganyam dan hasilnya nanti akan dividio langsung dan apabila memenuhi kriteria akan dibawa ke Makassar untuk mengikuti pameran," pungkas Andarias Kiding.

Diketahui pameran Sekolah yang diselenggarakan Oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Toraja merupakan awal dari berlakunya Kurikulum Merdeka.


Penulis   : Martinus Rettang
Editor     : Iga