Home Daerah Kerahkan Semua Upaya, "Sentuhan Kasih" Kapolres Tator Bantu Perawatan "Aprianto", Pengidap Gagal Ginjal

Kerahkan Semua Upaya, "Sentuhan Kasih" Kapolres Tator Bantu Perawatan "Aprianto", Pengidap Gagal Ginjal

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, usai berbagi Paket Sembako " Sentuhan Kasih " kepada para guru honorer di SMAN 4 Kec. Sangalla, menyempatkan waktunya secara khusus untuk menjenguk Aprianto di RSUD Lakipadada.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Kondisi memprihatinkan di alami oleh bocah 5 tahun, Aprianto Tandisau, yang mengidap penyakit gagal ginjal, yang saat ini dirawat di RSUD Lakipadada, Makale, Kab. Tana Toraja. 

Lantaran orang tuanya yang tidak memiliki cukup biaya sehingga ia dirawat di rumah sendiri (di jalan poros Pango - Pango, Kel. Santun) selama 4 bulan lamanya. 

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, usai berbagi Paket Sembako " Sentuhan Kasih " kepada para guru honorer di SMAN 4 Kec. Sangalla, menyempatkan waktunya secara khusus untuk menjenguk Aprianto di RSUD Lakipadada. 

Dengan didampingi oleh dr. Mudatsir, yang familiar dengan panggilan dr. Muda, Sarly Sollu menjenguk Aprianto yang dirawat di ruang Matahari. 

Begitu pula dengan Plt. direktur RSUD Lakipadada, dr. Farma Lelepadang, yang mendengar kedatangan Kapolres, pun turut hadir mendampingi. 

Aprianto, yang sedang tertidur saat Kapolres menjenguknya, di temani oleh kedua orang tuanya. 

"Kami tidak ada biaya pak, 4 bulan anak kami rawat sendiri dirumah, beginilah kondisinya saat ini, kami bersyukur pihak Rumah Sakit masih mau merawat anak kami meskipun belum ada BPJS," Kata orang tua Aprianto kepada Kapolres Tana Toraja. 

Mendengar pengakuan ini, Sarly Sollu meminta kepada Kasat Binmas AKP. Jacob Parinding, untuk membantu pengurusan BPJS dari Aprianto hingga tuntas. 

"Pak Kasat, tolong bantu pengurusan BPJS nya hingga tuntas,"Kata Kapolres kepada AKP. Jacob Parinding. 

Melihat kondisi Aprianto yang terbaring lemah diatas pembaringan, dengan penyakit gagal ginjal yang di deritanya, Sarly Sollu pun tak tahan untuk tidak meneteskan air mata. 

Kejadian ini tertangkap kamera, saat ia menghapus airmatanya dengan menggunakan sapu tangan. 

Untuk meringankan beban dari orang tua Aprianto, Ia pun mengulurkan Bantuan Santunan Uang Tunai dari tangannya sendiri kepada orang tua Aprianto. 

Ia juga menyerahkan 2 paket sembako untuk kebutuhan sehari - hari selama Aprianto di rawat. 

Tidak hanya itu, ia juga meminta kepada Kasi Dokkes, Aipda Kartika, untuk terus memonitor perkembangan kesehatan Aprianto. 

"Tolong bantu setiap kendala dari perawatan Aprianto," Pinta Sarly Sollu kepada Aipda Kartika. 

Tidak setengah - setengah, nampaknya Kapolres memberikan seluruh upaya untuk membantu perawatan Aprianto. 

Sementara itu, Plt  Dir. RSUD Lakipadada, dr. Farma Lelepadang saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya tetap melakukan perawatan kepada Aprianto meskipun belum memiliki BPJS. 

"Demi Kemanusiaan, kami (RSUD Lakipadada) tetap melakukan perawatan maksimal kepada Aprianto, diagnosa dan perawatan rutin tetap kita laksanakan," sebut dr. Farma. 

Saat meninggalkan ruang perawatan, Kapolres pun terus menanyakan perkembangan kondisi Aprianto kepada dr. Farma dan dr. Muda. 

Hingga akan meninggalkan RSUD, kondisi dari Aprianto masih tetap di komunikasikan kepada 2 dokter Lakipadada ini. 

Saat di konfirmasi, AKBP. Sarly Sollu katakan bahwa Polri adalah bagian dari Negara, yang menghadirkan negara di tengah - tengah masyarakat, melakukan berbagai upaya untuk membantu masyarakat. 

"Ini yang selalu kita lakukan, hadirkan negara di tengah masyarakat, saya sudah minta tolong kepada pak direktur, dr. Farma Lelepadang, dan dokter - dokter di RSUD Lakipadada, untuk bersama - sama bantu dan menangani anak kita, Aprianto, agar bisa sehat kembali, karena  di usianya yang masih dini seharunya ia bermain, namun saat ini ia terbaring di rumah sakit, saya berharap kita semua peduli," Tutur Sarly Sollu 

Sebelum beranjak pergi, Kapolres masih sempatkan untuk berfoto bersama dengan 3 bocah di pelataran halaman RSUD Lakipadada. (*/Red)