Home Daerah Kelurahan Lauwa Adakan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kelurahan Lauwa Adakan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

REPLIKNEWS, GOWA -  Pemerintah kelurahan Lauwa kecamatan Biringbulu selenggarakan peringatan Maulid dan mengucapkan selamat memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dimana Kegiatan ini langsung hadir Lurah Lauwa Sirajuddin Sos, kepala Seksi pelayanan umun Baso S.Sos Koramil Kapten Inf Irfan , Babinsa kelurahan Lauwa Sertu Yes Fanky,  tokoh Agama Syamsuddin S.Pdi   juga tokoh Masyarakat,  Kegiatan tersebut di iringi Khasidah oleh siswa Aktarbiya kelurahan Lauwa.

Dalam kesempatannya Lurah Lauwa Sirajuddin S.Sos berharap, perayaan Maulid Nabi ini, umat Islam bisa menerapkan segala sifat Rasulullah.

" Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad benar-benar menjadi peringatan pembawa hikmah bagi kita semua. Dan insya Allah kita selalu diberikan kesehatan, diberikan kekuatan, dan Insya Allah makin bisa mendekatkan diri kita pada sifat-sifat Rasulullah,

Peringati hari ini dengan bersalawat kepadanya, mengingat perjuangan beliau membawa kebenaran, tuntunan dan keteladanan bagi umat manusia," ujar Sirajuddin S.Sos

Sementara itu Koramil TNI Kapten Inf Irfan Sijaya Dia pun mengingatkan, bagi yang merayakan kebesaran Nabi, tetap menerapkan protokol kesehatan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Dalam suasana pandemi di mana kita masih berhadapan dengan wabah, mari kita sama-sama peringati dengan mengikuti semua protokol kesehatan," ujar Kapten Inf Irfan Sijaya jumat (22/10/2021).

Dia menuturkan, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, umat Islam, terlebih di Kelurahan Lauwa di kecamatan Biringbulu bisa menjadi contoh dalam penyelenggaraan acara keagamaan atau perayaaan Nabi Muhammad SAW yang sesuai protokol kesehatan.(udhin/ Hafid Tatto)