Home Organisasi Keluarga Besar Pemuda Pancasila Tator Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Longsor

Keluarga Besar Pemuda Pancasila Tator Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Longsor

REPLIKNEWS, TANA TORAJA -  Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi bersama Jajaran pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tana Toraja ikut serta mengambil bagian dalam penyaluran bantuan bagi korban bencana longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Dusun Ma'tan, Lembang Pa'buaran, Kecamatan Makale Selatan, Minggu (10/12/2023).

Ketua MPC PP Tana Toraja Ekawanto Saba mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan jajaran pengurus PP Tana Toraja sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat longsor.

"Kami hadir disini bersama masyarakat yang terkena musibah bahwa kami dari keluarga Besar Pemuda Pacasila Tana Toraja turut merasakan duka yang dialami oleh masyarakat Dusun Ma'tan," ujar Bang Eka sapaan akrab ketua MPC PP Tana Toraja.

"Dan sekaligus menindaklanjuti arahan dari Ketua MPW PP Sulsel Ibu Diza Rasyid Ali bahwa bagaimana kader Pemuda Pancasila bisa hadir ditengan-tengah masyarakat bukan hanya organisasi papan nama saja salah satunya melalui kegiatan sosial seperti ini," ungkap Bang Eka sapaan akrab ketua MPC PP Tana Toraja.

Adapun bantuan yang disalurkan pengurus PP Tana Toraja berupa beras, minyak, telur dan mie instan dan diterima langsung oleh kepala Lembang Pa'buaran Mathius Sulang selaku perwakilan masyarakat.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila Tana Toraja atas kepeduliannya terhadap warga kami yang terkena musibah longsor khususnya di Dusun Ma'tan, kiranya bantuan ini bisa meringankan beban warga yang mengalami musibah," ujar Mathius Sumang.

Sementara Ketua MPO PP Tana Toraja Dr Erny Yetti Riman juga berharap dengan adanya bantuan yang disalurkan oleh Pemuda Pancasila bisa berguna terlebih meringankan beban korban yang mengalami musibah.

"Aksi sosial ini sebagai ini bentuk empati kami atas musibah yang dialami oleh masyarakat di sini, kiranya diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini," kata ketua MPO PP Tana Toraja Dr Erni Yetti Riman yang juga merupakan CEO Rumah Sakit Sinar Kasih Toraja.

Turut hadir dalam aksi sosial tersebut Keluarga Besar Yayasan Sinar Kasih Toraja, Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Resor Tana Toraja, Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI).

Diketahui ada 8 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat longsor di Dusun Ma'tan, Lembang Pa'buaran, Kecamatan Makale Selatan.

Penulis    : Iga
Editor      : Redaksi