Home Olahraga Kejuaraan Open Tournament Tamarunang Cup 2024 Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet Taekwondo Sulsel

Kejuaraan Open Tournament Tamarunang Cup 2024 Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet Taekwondo Sulsel

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Open Tamarunang Cup Taekwondo resmi digelar hari ini, bertempat di Lapangan Asmil Yon Armed 6/3 Kostrad, JL.Andi Mappaodang, Kota Makassar, Kamis (27/6/2024).

Ajang ini menjadi ajang penjaringan bibit muda atlet taekwondo yang ada di Sulawesi Selatan.

Sementara untuk turnamen Tamarunang Cup dilaksanakan di GOR Sudiang, Makassar 28-30 Juni 2024 dan diikuti 989 peserta yang berasal dari beberapa daerah di Sulsel dan ada juga dari luar Sulsel seperti Ambon, Papua, dan Jakarta.

Ketua penyelenggara Sersan Dimas Syaputra menyampaikan bahwa turnamen ini sudah yang kedua kalinya dilaksanakan.

"Kami sangat berharap semoga Tamarunang Cup ini bisa berjalan dengan lancar, kemudian turnamen kali ini sedikit berbeda dengan turnamen sebelumya, kepada yang juara pada turnamen ini akan mendapatkan piala tetap, maskot dan uang pembinaan," ucap Sersan Dimas Syaputra kepada awak media, Kamis (27/6/2024).

Turnamen ini peserta yang akan bertanding dibagi dan diatur berdasarkan umur juga berat badan pesertanya.

Pada pembukaan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Provinsi SulSel Kalfin Alloto'dang.

"Dengan adanya open turnamen seperti ini tentu akan menjadi penambah semangat buat atlet untuk lebih giat latihan yang kemudian bisa meraih prestasi. Seperti saat ini ada 4 orang yang sementara mengikuti seleksi Nasional dan 1 orang sudah berhasil lolos 20 besar dan lagi berjuang untuk bisa lolos di 10 besar sehingga nanti bisa menjadi timnas jika ada event di luar," kata Kalfin Alloto'dang.

"Kami juga bersyukur saat ini ada 3 orang yang akan mewakili Sulsel di ajang PON, hanya saja masih ada kendala sedikit bagi seorang atlet tetapi kami berusaha untuk ketiga atlet ini  bisa lolos nantinya," pungkas Kalfin.

Penulis    : Yedidya Ekaputra
Editor      : Redaksi