Home Daerah Kapolsek Mengkendek Kawal Perhitungan Ulang Suara Pilkalem Gandangbatu

Kapolsek Mengkendek Kawal Perhitungan Ulang Suara Pilkalem Gandangbatu

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Kapolsek Mengkendek, IPTU Yohanis  Mundu' kawal langsung perhitungan ulang perolehan suara pemilihan kepala lembang (Pilkalem) Lembang Gandangbatu, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Kabupaten Tana Toraja, Rabu (03/11/2021). 

Diketahui, perhitungan ulang surat suara dilakukan karena sebelumnya  senin 01/11/2021 hasil perolehan suara Pilkalem Gandangbatu yang diikuti 4 Calem ada 2 calon yang memperoleh suara yang sama.

Penghitungan ulang surat suara dilakukan di Kantor Lembang Gandangbatu, rabu 03/11/2021, di kawal langsung Kapolsek Mengkendek beserta Anggotanya.

Alhasil, Perhitungan ulang surat suara ulang pilkalem Lembang Gandangbatu berjalan dengan lancar hingga berhasil mengeluarkan Semuel Pulung sebagai pemenang.

Berjalannya kegiatan perhitungan ulang surat suara berjalan lancar tak luput dari kerja keras pihak keamanan dalam hal ini Kapolsek Mengkendek yang bekerja sama dengan masyarakat dalam menjaga kondisi tetap aman.

Menurut IPTU Yohanis Mundu', pihaknya mengawal kotak surat suara di kantor kapolsek selama dua malam karena hasilnya draw sehingga harus dilakukan penghitungan ulang surat suara.

"Kami dari Kapolsek Mengkendek bersama dengan aparat dan panitia pilkalem Gandangbatu mengawal kotak surat suara dari kantor menuju ke kantor lembang untuk dilakukan penghitungan ulang, itu yang kami lakukan sebagai aparat keamanan," kata Yohanis Mundu'.

IPTU Yohanis Mundu', berterima kasih kepada seluruh masyarakat lembang gandangbatu dan ke empat Calon Lembang yang telah mempercayakan sepenuhnya kepada panitia pilkalem gandangbatu.

"Saya berterima kasih kepada msyarakat lembang gandangbatu yang telah yang telah memahami demokrasi dengan dewasa sehingga dalam pilkalem lembang sillanan boleh berperan aktif," ucapnya.

Dia juga berharap dengan terpilihnya pemimpin baru di Lembang Gandangbatu, boleh membawa hasil yang memuaskan bagi masyarakat Gandangbatu.

"Saya berharap kepada kandidat yang sudah terpilih agar boleh melaksanakan amanah dengan baik yang telah diberikan oleh masyarakat  untuk memajukan pembangunan di lembang gandangbatu," harapnya.

Untuk diketahui, Lembang Gandangbatu merupakan salah satu lembang yang besar dan memiliki penduduk lebih 2 ribu. 

Lembang Gandangbatu juga merupakan salah satu lembang induk yang ada di Kecamatan Gandangbatu Sillanan, sehingga peran Pemerintah Lembang sangat besar didalam memajukan pembangunan. (*/Mart)