Home Pendidikan Kapolres Sasar Pelajar di Tana Toraja, Cegah Hal Ini !!

Kapolres Sasar Pelajar di Tana Toraja, Cegah Hal Ini !!

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Ciptakan keamanan dan ketertiban khususnya dikalangan remaja, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tana Toraja AKBP Juara Silalahi kembali menemui Siswa-Siswi disekolah, kali ini Kapolres menyambangi SMK Kristen Pelangi Makale, Jumat (3/3/2023). 

Kedatangan Kapolres Tana Toraja didampingi Kabag Ops KOMPOL Andarias, Kasiwas AKP Yohanes Mundu dan Kasi Propam IPTU Daniel pada SMK Kristen Pelangi Makale disambut baik oleh pihak sekolah beserta para pelajar. 

Adapun sasaran Kapolres menemui para pelajar yaitu mencegah terjadinya pergaulan bebas yang berujung aksi bunuh diri di kalangan remaja, aksi tawuran, cegah peredaran Narkoba dan aksi balap liar. 

Mengajak para pelajar untuk mengungkapkan keluh kesahnya serta saran dan masukan merupakan tujuan pihak Kepolisian pada Program Kapolri yaitu "Jumat Curhat" guna meningkatkan pelayanan keamanan sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif


"Hari ini dalam program Jumat Curhat kami menyambangi SMK Kristen Pelangi Makale, dimana program ini merupakan salah satu Strategi Polri dalam menurunkan angka kejahatan sebagaimana kita ketahui akhir-akhir ini aksi kejahatan dikalangan remaja marak terjadi", ungkap Juara. 

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa ada beberapa pertanyaan dari pelajar salah satunya adalah apa sanksi terhadap anak yang melakukan pergaulan bebas. 

"ya kami menjelaskan kepada para pelajar terkait sanksi hukum bagi pelaku serta dampak negatif yang akan terjdi jika melakukan pergaulan bebas", tambah Kapolres. 

Pada akhir kegiatan Kapolres kembali menghimbau kepada Para Guru dan Orang Tua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa dan apabila menemukan hal-hal yang berkaitan dengan tugas Kepolisian segera menghubungi Call Center 110 layanan cepat Kepolisian dan bebas pulsa. 

Editor   : Iga