Home Daerah Kalfin Allotodang: Kita Dukung Atlet Berprestasi Naik Ketingkat Nasional atau Internasional

Kalfin Allotodang: Kita Dukung Atlet Berprestasi Naik Ketingkat Nasional atau Internasional

REPLIKNEWS, TORAJA UTARA - Kalfin Allotodang, S.Kom, M.T, resmi di lantik sebagai Ketua Umum Taekwondo Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), periode 2021-2025 di Gedung Olahraga (GOR) Rantepao, Toraja Utara, Sabtu (04/12/2021). 

Kalfin Allotodang bersama pengurus taekwondo Sulsel lainya dilantik Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Brigjen TNI (Purn) H. Noor Fadjari, S.T.

Kalfin Alloto'dang kepada media REPLIKNEWS usai dilantik mengungkapkan rasa syukur atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada Dirinya. 

"Terima kasih atas Amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saya," ucapnya. 

Kedepan, kata Kalfin, bersama pengurus terpilih yang sudah dilantik akan menyusun program kerja yang akan mendukung kemajuan Taekwondo Sulsel. 

"Kami mengajak seluruh pengurus taekwondo kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan agar bekerja sama, tetap semangat, kompak bersama pengurus provinsi dalam mendukung kemajuan dan kejayaan Taekwondo Sulawesi Selatan," ajaknya. 

Dikatakan juga Kalfin, ada beberapa hal yang akan dibenahi di kepengurusanya kedepan. 

"Pertama yang akan kita benahi yaitu bagaimana manajemen dari Taekwondo Sulsel ini bisa ditata ulang kembali, agar menjadi manajemen organisasi yang betul-betul bisa Mengakomodir segala kebutuhan Taekwondo yang ada di Sulawesi Selatan," tutunya. 

Lanjutnya, "Ada bebera hal yang akan segera kita benahi yaitu bagimana melakukan peningkatan-peningkatan kwalitas pelatih, wasit dan kami juga akan melakukan dukungan kepada seluruh atlet-atlet yang berprestasi bagaimana mereka bisa naik ke tingkat Nasional atau Internasional," tuturnya lebih lanjut. 

Kalfin juga menyampaikan, seiring perkembangan teknologi informasi saat ini, kedepan dibawah kepemimpinannya akan membuat sarana layanan terpusat taekwondo Sulsel. 

"Di Taekwondo Sulawesi Selatan kita akan membuat sarana media layanan informasi manajemen Taekwondo yang menjadi sarana layanan terpusat untuk berbagai macam layanan penyebaran informasi serta layanan-layanan yang berhubungan  dengan Taekwondo Sulsel, sehingga data-data yang kita miliki betul-betul failed dan bisa di monitoring setiap saat," tuturnya. 

Kalfin Allotodang terpilih secara Aklamasi, pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Taekwondo Sulsel ke VIII, yang gelar pada bulan September lalu, di Hotel Grend Wisata Makassar. (Iga)