Home Daerah Jelang Pergantian Tahun 2021, Sat Samapta Polres Temukan Seorang Pemuda Bawa Badik dan Busur

Jelang Pergantian Tahun 2021, Sat Samapta Polres Temukan Seorang Pemuda Bawa Badik dan Busur

REPLIKNEWS, GOWA - Satuan Samapta Polres Gowa tengah gencar melakukan patroli mobile dan blue light saat menjelang malam pergantian tahun 2021 ke 2022 di seputaran kota Sungguminasa Kabupaten Gowa yang dipimpin Kabag Ops Polres Gowa Kompol Tamba Hamid didampingi Kasubnit II Turjawali Sat Samapta Polres Gowa Aiptu Rahman Karin , Jumat (31/12) malam.

Saat diperjalanan, salah satu dari personil Sat Samapta Polres Gowa menerima telepon dari warga bahwa kerumunan terjadi di alaun-alun atau taman sultan hasanuddin yang didominasi muda mudi yang nongkrong hingga larut malam ditaman tersebut.

Usai menerima informasi tersebut, personil Sat Samapta Polres Gowa menyisiri taman Sultan Hasanuddin dan mendapati salah seorang pria yang belum diketahui identitasnya itu membawa tas selempang berisikan satu buah badik dan anak panah (busur) hingga tak berkutik saat dilakukan pemeriksaan.

"Malam ini kita lakukan patroli mobile, saat diperjalanan anggota saya menerima telpon bahwa adanya pemuda-pemudi yang nongkrong dan berkerumun di taman tersebut sehingga kami langsung melakukan himbauan serta memeriksa beberapa orang hingga menemukan seorang pria membawa sajam jenis badik dan busur," ungkap kasubnit II turjawali Sat Samapta Polres Gowa Aiptu Rahman Karim.

Aiptu Rahman Karim menambahkan, saat ditemukan badik dan busur di tas milik pria ini, kemudian kami membawa langsung ke mako Polres Gowa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga saat ini pria membawa senjata tajam tersebut tengah menjalani pemeriksaan di ruang Unit Reskrim Polres Gowa. (Udhin)