Home Pendidikan Jadi Pembina Upacara di SMKN 1 Toraja Utara, Kajari: Penerus Bangsa Harus Tekun Belajar

Jadi Pembina Upacara di SMKN 1 Toraja Utara, Kajari: Penerus Bangsa Harus Tekun Belajar

REPLIKNEWS, TORAJA UTARA - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tana Toraja Erianto Laso' Pundanan kembali mengunjungi sekolah-sekolah dalam rangka menjalankan program Jaksa Masuk Sekolah.

Kali ini Ia Erianto Laso' Paundanan menjadi pembina upacara di SMKN 1 Toraja Utara, yang diikuti kepala sekolah, guru dan siswa, Senin (30/1/2023).

Dalam amanatnya Kajari memberikan motivasi dan semangat, agar siswa betul-betul menggunakan kesempatan dengan baik demi mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan yang persaingannya semakin ketat.

"Pendidikan itu penting karena ilmu adalah bekal kita dimasa yang akan datang, tekun lah belajar supaya mampu menghadapi persaingan dunia yang semakin ketat", tutur Erianto dihadapan keluarga besar SMKN1 Toraja Utara.

"Maka dari itu sebagai penerus Bangsa, kalian harus memiliki karakter yang bagus, kompetensi yang mumpuni, serta memiliki wawasan yang luas seperti kata pepata: Pintar Pangkal Kaya", lanjutnya.

Kajari juga mengingatkan agar siswa menjauhi perbuatan melawan hukum karena berbenturan dengan hukum akan dipidana.

"Saya ingatkan agar anak-anakku sebisa miungkin menghindari perbuatan yang nantinya bisa bertentangan dengan hukum seperti penyalagunaan narkotika, bermedia sosial yang tidak bertanggung jawab, tawuran serta kenakalan remaja lainnya", pungkas Erianto.

Diakhir sambutannya, Kajari juga berpesan kepada semua Guru dan staf SMKN1 Toraja Utara agar dalam mendidik siswa selalu mengedepankan sikap yang ramah serta humanis.

"Jadi guru itu memang tidak gampang, menghadapai siswa yang punya karakter berbeda-beda itu butuh kesabaran, jadi saya harap para guru dalam mendidik siswa untuk tidak menggunakan kekerasan, ajarlah mereka dengan lemah lembut agar apa yang disampaikan cepat terserap oleh mereka", tutup Kajari Tana Toraja Erianto Laso' Paundanan.

Penulis   : Martinus RETTANG
Editor     : Natha