Home Pendidikan Jadi Irup di SMAN 1 Toraja Utara, Kajari ingatkan Siswa Harus Punya Mental yang Kuat

Jadi Irup di SMAN 1 Toraja Utara, Kajari ingatkan Siswa Harus Punya Mental yang Kuat

Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Torut, Kajari: Siswa Harus Punya Mental yang Kuat

REPLIKNEWS, TORAJA UTARA - Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja Erianto Laso' Paundanan, SH.,MH, menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Toraja Utara, Senin (6/2/2023).

Upacara yang diikuti kepala Sekolah, guru dan siswa berlangsung khidmat.

Dalam amanatnya Kajari memberikan motivasi dan semangat kepada siswa agar menggunakan kesempatan dengan baik belajar, mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan yang  persaingan semakin ketat.

"Gunakan waktu dengan bijak, isi waktu dengan pengetahuan, jangan pernah berhenti untuk belajar karena pendidikan itu penting sebagai bekal dimasa yang akan datang", tutur Erianto Laso' Paundanan.

Lanjut kata Erianto, "Supaya mampu menghadapi persaingan yang semakin ketat, maka siswa harus memiliki karakter yang bagus, budipekerti serta selalu dekat kepada Tuhan", ucapnya.

Kajari juga mengingatkan sebagai siswa harus memiliki semangat dan mental yang kuat jangan cepat putus asa.

"Selain siswa harus memiliki kompotensi serta wawasan yang luas, juga harus memiliki semangat dan mental yang kuat, kerna orang yang cepat putus asa terkadang mengambil jalan pintas", kata Kajari Tana Toraja.

Diakhir sambutannya, Kajari juga mengingatkan agar siswa menjauhi perbuatan melawan hukum seperti penyalagunaan narkotika, bermedia sosial yang tidak bertanggungjawab, serta kenakalan remaja lainnya.

"Mengkonsumsi narkoba, tawuran dan menyalahgunakan sosial media itu bertentangan dengan hukum, saya harap adek-adek menjauhi hal seperti itu agar terhindar dari hukuman penjara", pungkas Kajari Erianto Laso' Paundanan.

Penulis   : Martinus Rettang
Editor     : Natha