Home Daerah Jadi Langganan Banjir, koordinator Investigasi YBH Kompak Indonesia Minta Perhatian Pemda

Jadi Langganan Banjir, koordinator Investigasi YBH Kompak Indonesia Minta Perhatian Pemda

REPLIKNEWS, GOWA -  Masyarakat Gowa pada selama ini sudah sering menjadi langganan korban banjir dijalan Baso Dg. Bunga Kecamatan Somba Opu. Namun sejauh ini penanganan banjir oleh Pemerintah Kabupaten Gowa dinilai selalu sifatnya represif.

“Sangat diharapkan adanya penanganan secara preventif yang patut dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa untuk mengatasi masalah banjir,” ungkap koordinator Investigasi YBH Kompak Indonesia Ibrahim yang disapa akrabnya Bram. 

Ia juga  menambahkan, untuk anggota legislatif dari Dapil 1 ( Satu) , mestinya perjuangkan masalah tersebut saat dalam pembahasan politik anggaran.

“Agar penanganan masalah banjir dijalan Baso Dg. Bunga menjadi salah satu masalah prioritas yang bisa dimasukan dalam agenda Pemerintah Daerah,” pungkasnya Bram. 

Sementara itu Salah satu pengguna Jalan zaenal yang berdomisili di kecamatan Pallangga desa Taeng, mengatakan, setiap musim penghujan seperti ini, pasti jalan disini jadi langganan banjir, karena kurang baiknya saluran air atau drainase sehingga air meluap ke ruas jalan

"Semoga Pemerintah Kabupaten gowa dan dinas terkait bisa segera memperbaiki drainase supaya jalan yang tergenang air ini tidak banjir lagi," harap Zaenal. (Udin)