Home Nasional IPPEMSI Perjuangkan Infrastruktur Simbuang Mappak Sampai ke Istana Presiden

IPPEMSI Perjuangkan Infrastruktur Simbuang Mappak Sampai ke Istana Presiden

REPLIKNEWS, JAKARTA - Menindak lanjuti instruksi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko saat bertemu di Kabupaten Tana Toraja pada tanggal 31 Mei 2023 untuk segera mengajukan permohonan perbaikan jalan poros di Kecamatan Simbuang dan Kecamatan Mappak Kabupaten Tana Toraja, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang -Mappak (IPPEMSI) Makassar sambangi Kantor KSP untuk mengantar berkas permohonan perbaikan jalan yang dimaksud. Rabu, (13/8/2023).

Kunjungan pemuda dari Kecamatan Simbuang Mappak diterima oleh Deputi IV KSP Joanes Joko. Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum IPPEMSI Makassar periode 2023-2025 Daniel Grand Saputra menjelaskan bahwa kehadiran mereka sebagai tindak lanjut dari pertemuan dengan kepala KSP di Tana Toraja bulan mei yang lalu.

"Kehadiran kami Ini adalah tindak lanjut dari pertemuan kami dengan kepala KSP di Tana Toraja yang menginstruksikan untuk segera mengajukan permohonan percepatan pembangunan jalan di Kecamatan Simbuang dan Kecamatan Mappak yang masih rusak parah," jelas Daniel.

Daniel menjelaskan, bahwa jalan yang mulus adalah kerinduan dan harapan masyarakat Simbuang-Mappak sejak puluhan tahun yang lalu. "saya bahagia karena hari ini kami yang notabene dari pelosok bisa membawa langsung aspirasi masyarakat Simbuang-Mappak ke Istana Negara ini," ujarnya.

Menurut Daniel, pertemuan tersebut merupakan kesempatan emas setelah berbagai upaya yang telah lakukan di tingkat Kabupaten Tana Toraja dan Kota Makassar namun tidak kunjung mendapatkan solusi bagi kemajuan infrastruktur jalan di Simbuang-Mappak.

"Bersyukur kedatangan kami di Istana ini disambut baik oleh Deputi IV dan siap mengawal serta menindaklanjuti surat kami di Istana dan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI," kata Daniel.

Sementara itu, itu Joanes Joko dalam pertemuan tersebut merasa sangat prihatin karena sudah puluhan tahun Negara Indonesia merdeka masih ada jalan yang rusak parah yang tertera di berkas yang diantar oleh pemuda Simbuang-Mappak ke Kantor KSP.

"Kok masih ada yah jalan seperti ini yang dihuni ribuan penduduk masih rusak parah sementara kita sudah merdeka puluhan tahun, ini harus segera mendapat perhatian khusus dari pemerintah dan harus didorong untuk menjadi salah satu perhatian khusus pemerintah," ujar Joanes Joko dihadapan pemuda IPPEMSI Makassar.

Joanes juga mengapresiasi semangat pemuda dari Kecamatan Simbuang-Mappak yang tergabung dalam organisasi IPPEMSI.

"Luar biasa semangat adik-adik untuk memperjuangkan jalan ini tetapi juga sangat dibutuhkan perhatian pemerintah daerah dalam proses pengajuan karena ada beberapa tahapan yang harus dilalui dan itu kebanyakan masuk dalam wewenang pemerintah daerah setelah itu akan lebih mudah kami kawal di tingkat pusat. Kita upayakan porosal ini bisa segera ditindaklanjuti dan harapan kita jika ini dikawal dengan baik, bisa saja dapat terealisasi di awal tahun 2024," tutup Joanes Joko.

Editor   : Redaksi