Home Daerah HUT ke-5 KSU Bintang Muda 88, Stepanus Pallunan: Lebih Indah Berkarir Dikampung Sendiri

HUT ke-5 KSU Bintang Muda 88, Stepanus Pallunan: Lebih Indah Berkarir Dikampung Sendiri

Dalam memeriahkan HUT ke 5 tahunya, KSU Bintang Muda 88 menyediakan doorprize dengan hadiah menarik yang akan diundi tanggal 08/12 malam.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi Serba Usaha (KSU) Bintang Muda 88 yang jatuh pada tanggal 06 Desember setiap tahun, sejak berdinya dari tahun 2016. 

Tahun ini 2021, perayaan HUT Bintang Muda 88 yang ke 5 tahun dirayakan di Kantor Pusat yang beralamat di Lembang Tumbang Datu, Kecamatan Sanggalla' Utara, Tana Toraja, Selasa (07/12/202). 

Dalam memeriahkan HUT ke 5 tahunya, KSU Bintang Muda 88 menyediakan doorprize dengan hadiah menarik yang akan diundi tanggal 08/12 malam. 

Tak hanya itu, ada juga program yang di berikan kepada anggota yang membayar di bulan Desember yakni mendapatkan Souvenir dari Bintang Muda 88.

Pendiri KSU Bintang Muda 88, Stepanus Pallunan, Amd, Tra, ANT-III., SE, saat ditemui jurnalis REPLIKNEWS mengungkapkan rasa syukur atas 5 tahun KSU Bintang Muda 88, dikatakan Stepanus, sejauh ini Bintang Muda 88 sudah memiliki Nasabah sekitar 20 ribu orang. 

"Luar biasanya bahwa sudah beberapa anak-anak mudah yang kita bina menjadi Wirausaha, dan sudah banyak yang kita bantu termasuk dalam hal pendidikan dan lewat bintang muda 88 sudah banyak orang yang menikmati berkat," tuturnya. 

Dikatakan juga Stepanus, KSU Bintang Muda 88 bukan hanya Koperasi Simpan Pinjam tetapi juga Serba Usaha.

Saat ini, kata Stepanus, Bintang Muda 88 sudah memiliki empat cabang yakni, wilayah Makale, Madandan, Sangalla' dan wilayah terjauh adalah Morowali, kemudian dua cabang yang sementara di persiapkan yaitu cabang Dende dan Ma'dong.

Stepanus Pallunan, kedepan mengajak seluruh masyarakat untuk mengembangkan setiap peluang usaha yang ada di Tana Toraja. 

"Di Tana Toraja ini banyak usaha yang bisa dikembangkan, tetapi kadang saya lihat bahwa kita orang Toraja hanya sebagai penonton," katanya. 

Dirinya berharap kedepan orang Toraja jangan hanya jadi penonton tapi harus jadi pelaku usaha agar bisa berkarir di kampung sendiri. 

"Bagi saya, lebih indah dan lebih keren jika kita bisa berkarir di kampung kita sendiri dan memulai dari nol," tutup Stepanus. (Iga/Martin)