Home Provinsi Hadiri Natal ASN Kristiani Pemprov Sulsel, Albert Palangda Apresiasi PJ Gubernur Sulsel

Hadiri Natal ASN Kristiani Pemprov Sulsel, Albert Palangda Apresiasi PJ Gubernur Sulsel

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMMI) Sulsel, Albert Palangda, S.E bersama beberapa pengurus menghadiri undangan Perayaan Natal ASN Kristiani Pemprov Sulsel, Sabtu (27/1/2024).

Perayaan Natal berlangsung hikmad dengan khotbah Natal yang disampaikan oleh Pdt Dr. Christian Taruk Langi (Sekum BPS Gereja Toraja) dan dihadiri lebih dari 1000 jemaat dan undangan. Sejumlah denominasi gereja turut membawakan pujian dalam ibadah Natal tersebut.

Perayaan Natal juga dihadiri oleh PJ Gubernur Sulsel bersama jajaran Forkopimda Sulsel, Organisasi Pemuda Kristen, FKUB sebagai bentuk Toleransi dan Keberagaman yang indah di Sulawesi Selatan.

"Saya bangga dan sangat apresiasi atas kebersamaan dalam kemajukan yang begitu indah di Sulsel," ungkap PJ Gubernur, Bahtiar Baharuddin dalam sambutannya.

Kehadiran Bahtiar dalam perayaan natal tersebut membuktikan bahwa PJ Gubernur sangat toleran dan membuka ruang kebersamaan di tengah kemajukan.

"Kami GAMKI Sulsel mengapresiasi dan berterima kasih kepada PJ Gubernur Sulsel atas perhatiannya yang sama kepada semua pemeluk agama," ujar Ketua DPD GAMKI Sulsel, Albert Palangda.

"Kita berharap kebersamaan dan keberagaman ini terus terjaga. Siapapun Gubernur di Sulsel, sebagaimana harapan beberapa ASN Kristiani," lanjut Albert.

Menurut Albert, Ia sempat mendengar perbincangan dari beberapa ASN Kristiani yang mengatakan bahwa sudah hampir 4 tahun tidak ada Natal bersama Pemprov Sulsel.

"Katanya baru kali ini tahun 2023 ada lagi natal bersama dan itu setelah PJ Gubernur dijabat Pak Bahtiar dan beliau mendukung langsung dalam bentuk SK Pelaksanaan Perayaan Natal, itu sangat luar biasa dan perlu diapresiasi," tutur Albert Palangda.

Perayaan Natal tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis bibit cabe kepada perwakilan berbagai tokoh agama untuk selanjutnya disosialisasikan ke seluruh umat di masing-masing agama.

"Ini adalah program ketahan pangan, selain penanaman pisang dan sukun yang merupakan komoditi dengan pangsa pasar yang masih sangat besar," ujar Bahtiar sambil menyerahkan bibit cabe.

Menyambut program tersebut, Albert Palangda mengungkapkan DPD GAMKI SULSEL siap  mensupport dan mengambil bagian mensukseskan program dari Pemprov Sulsel. 

"Yah kita siap, kami di GAMKI Sulsel ada program ketahanan pangan. Rumah tangga pasti sangat senang dengan program ini, termasuk kita akan sosialisasikan ke kerukunan-kerukunan keluarga yang ada di Makassar," kata Albert.

"Saya akan memulainya dari kerukunan saya Kerukunan Keluarga Gandangbatu dan Kerukunan Keluarga Sillanan," pungkas Albert Palangda yang juga Ketua Kerukunan Gandangbatu di Makassar dan sekitarnya.


Penulis    :Natha
Editor      :Redaksi