Home Daerah Hadiri Kandora Fair Tahap Dua, Camat Mengkendek: Saya Memberikan Apresiasi

Hadiri Kandora Fair Tahap Dua, Camat Mengkendek: Saya Memberikan Apresiasi

Julius memberitakan apresiasi atas kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan seperti harus ditingkatkan kedepan dalam menggali potensi Wisata.

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Hari terakhir Kandora Fair tahap dua (2) sebagai ajang Promosi Desa Wisata 'Potok Tengan Kandora', dihadiri Camat Mengkendek, Julius S. Sampelino. Selasa (28/12/2021). 

Julius memberitakan apresiasi atas kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan seperti harus ditingkatkan kedepan dalam menggali potensi Wisata. 

"Saya sangat mendukung dan memberikan Apresiasi kepada Kandora Fair, semoga kedepan lebih di tingkatkan dan menggali potensi wisata khususnya di Potok Tengan dan Kandora, termasuk kesenian-kesenian tradisional," tutur Julius. 

Ditambahkan Julius bahwa, kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan antara Umat Beragama. 

"Muda-mudahan kedepan menjadi perekat antara Umat Beragama, karena kita tahu bahwa di Toraja ada berbagai macam Agama. Jadi kalau mau belajar Toleransi antara umat beragama datanglah di Toraja," terang Julius. 

Pada kesempatan itu, Camat Mengkendek juga menyerahkan Piagam serta bingkisan kepada pihak-pihak yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut, diantaranya Rumah Sakit Sentosa Bogor dan media REPLIKNEWS

Sementara itu Ketua Kandora Fair, Frans Sosang, mengucapkan Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut. 

"Kami sangat berterimah kasih atas sumbangsi yang telah di berikan," ucap Frans. 

Dirinya pun berharap kedepan pihak-pihak yang lain dapat ikut berpartisipasi dalam membangkitkan Parawisata dan Kebudayaan yang ada di Toraja. 

Kandora Fair 2 bertajuk 'Festival Budaya' ini, di isi dengan berbagai kegiatan seperti, Lomba Solo dan Vokal Grub, penampilan Musik Bambu, Tari-tarian, dan berbagai suguhan seni lainnya. 

Pada acara Pembukaan, Frans Sosang telah mengumumkan, bahwa Desa Wisata Potok Tengan sebagai salah satu Desa yang terpilih menjadi Desa cagar Budaya yang ada di Tana Toraja. (Iga)