Home Provinsi GMKI Makassar Ingatkan ASN, TNI/Polri Tetap Jaga Netralitas di Pilkada Serentak 2024

GMKI Makassar Ingatkan ASN, TNI/Polri Tetap Jaga Netralitas di Pilkada Serentak 2024

REPLIKNEWS, MAKASSAR - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Makassar ingatkan Aparatur  Sipil Negara (ASN) dan TNI/POLRI tetap jaga netralitas di Pilkada serentak 2024 khususnya di Kota Makassar. 

Hal ini disampaikan langsung ketua GMKI Cabang Makassar, Vicky dalam keterangannya yang di terima REPLIKNEWS, Rabu (09/10/2024).

Ia mengingatkan secara tegas kepada setiap ASN dan TNI/POLRI untuk tetap menjaga independensi dalam hal pemilihan kepala daerah di Kota Makassar maupun Sulawesi Selatan Tahun 2024.

"Hari-hari ini kami sebagai organisasi yang independen dan tetap dalam garis perjuangan bersama masyarakat harus tetap menjaga serta mengawal setiap elemen kekuasaan baik ASN, TNI dan POLRI untuk netral dalam Pilkada 2024", tegas Vicky. 

Dijelaskan Vicky, yang dimaksud ASN, TNI/POLRI bersikap netral ialah bagaimana memposisikan diri sebagai yang terikat dalam institusi netral untuk tidak ikut kampanye, mempengaruhi orang lain menggunakan kekuasaannya apalagi jika menjadi panitia atau tim sukses. 

"Saya kembali menegaskan kepada ASN, TNI dan POLRI untuk tidak main-main melihat hal ini, karena akan sangat mengganggu pelayanan kepada masyarakat ketika tidak Netral dalam pilkada serentak 2024 kami tidak akan segan-segan akan mengejar dan melaporkan ke pihak berwenang jika ada saja dari ASN, TNI dan POLRI yang tidak netral. Kami juga mengajak masyarakat untuk mengawal hal ini secara bersama-sama", ujar Vicky.

Menurutnya, netralitas perlu diingatkan agar segala proses pengurusan administrasi itu tetap berjalan dengan objektif tidak terikat dalam unsur politik yang terjadi.

"Pilkada serentak 2024 ini secara khusus di Kota Makassar harus kita nikmati dan rayakan tanpa ada tekanan dari manapun, ini harus berjalan dengan aman dan damai," pungkasnya. 

Penulis       : Yedidya Ekaputra
Editor         : Redaksi