Home Politik Generasi Millenial Deklarasi, Siap Menangkan VDB Jadi Bupati Tana Toraja 2024-2029

Generasi Millenial Deklarasi, Siap Menangkan VDB Jadi Bupati Tana Toraja 2024-2029

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Ratusan Pemuda dari berbagai wilayah dan latar belakang yang ada di Kabupaten Tana Toraja bertandang ke kediaman Calon Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara di Buntu Kurin, Mengkendek, Minggu (5/5/2024).

Kehadiran Gen Z disambut hangat Victor Datuan Batara bersama istrinya. Suasana kekeluargaan terjalin lewat diskusi bagaimana Tana Toraja Kedepannya.

Bahkan, mereka telah mendeklarasikan dukungannya kepada Victor Datuan Batara. Mereka siap menangkan Ketua Partai Golkar Tana Toraja itu menjadi bupati Tana Toraja periode 2024-2029.

"Tenang pak, kami siap menangkan bapak," teriak seorang pemuda, Sion seusai Victor Datuan Batara menyampaikan sambutan dan itikadnya maju calon bupati di Pilkada Tana Toraja.

"Pak Victor bupatiku, bupati Tana Toraja 2024," lanjut pemuda lainnya.

Lanjut kata Sion, dukungan kepada Victor Datuan Batara lantaran sepak terjang dan kepedulian VDB terhadap pemuda saat menjabat wakil bupati Tana Toraja periode 2016-2021. Kala itu berpasangan dengan Nicodemus Biringkanae.

"Dari beberapa nama bakal calon saat ini, hanya Pak Victor yang betul-betul punya jiwa kepemimpinan, memperhatikan pemuda dan toleransi yang tinggi. Di periode lalu, banyak kegiatan keagamaan dan kepemudaan yang terlaksana diinisiatori beliau," ujarnya.

Pemuda lainnya, Dian menambahkan, VDB sosok tegas namun berjiwa sosial tinggi. Tidak hanya dia, keluarganya juga dekat dengan masyarakat.

"Keunggulan utamanya Pak Victor ini tegas mengambil keputusan. Mungkin karena mantan Kapolres ya. Dan itu yang harus dimiliki pemimpin, tegas untuk kemajuan daerah tanpa mengesampingkan jiwa sosialnya," ujarnya.

"Pak Victor dan keluarganya sangat ramah. Baik istri dan anak-anaknya tidak pasang wibawa. Kapanpun dimanapun selalu menyapa. Karena itu kami mengajak pemuda lainnya untuk memenangkan Pak Victor," jelasnya.

Pantauan di lokasi, acara berlangsung mulai siang hingga malam juga dihadiri dan dimeriahkan sejumlah seniman dan artis Toraja, diantaranya penyanyi top Toraja, Salma Margareth.

Seakan tak ada beban hadapi Pilkada, Victor Datuan Batara terpantau asik joget bareng istrinya dan anak-anak muda yang hadir.

Penulis   : Martinus Rettang
Editor     : Redaksi