Home Provinsi GAMKI Sulsel Bantu Peralatan Dapur Korban Banjir di Makale

GAMKI Sulsel Bantu Peralatan Dapur Korban Banjir di Makale

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Selatan (Sulsel) serahkan bantuan kepada korban bencana banjir di Makale, Tana Toraja (Tator). Bantuan tersebut berupa peralatan dapur yang diserahkan di posko terpadu tanggap bencana di Gedung Tammuan Mali, Makale, Kamis (6/03/2024). 

Bantuan itu merupakan wujud keprihatinan mendalam dan solidaritas GAMKI Sulsel kepada korban banjir di Makale.

Banjir yang melanda wilayah Makale telah menimbulkan dampak yang cukup serius bagi masyarakat, terutama dalam hal kebutuhan dasar seperti alat makan. 

Melalui kegiatan ini, GAMKI Sulawesi Selatan berharap dapat memberikan bantuan yang bermanfaat bagi para korban banjir dan meringankan beban yang mereka hadapi.

"Kami merasa terpanggil untuk memberikan dukungan kepada saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Makale. Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan dan semangat kepada mereka dalam menghadapi situasi sulit ini," kata Albert Palangda, Ketua DPD GAMKI Sulsel. 

GAMKI Sulawesi Selatan juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam membantu korban bencana alam, baik melalui dukungan materi maupun moral.

"Kita berharap kehidupan pasca musibah bisa berangsur-angsur membaik termasuk psikologis dari para korban banjir agar bisa teratasi dengan pendekatan khusus," pungkasnya. 

Sebelumnya, DPC GAMKI Tana Toraja juga telah menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako (bahan makanan) sebagai bagian simpati dan empati terhadap korban banjir di Makale. (*) 

Editor    : Iga