Home Politik Dukungan Terus Mengalir, Gerbong Perubahan Amka-amir Optimis Menangkan Pilkada Pangkep

Dukungan Terus Mengalir, Gerbong Perubahan Amka-amir Optimis Menangkan Pilkada Pangkep

REPLIKNEWS, PANGKEP – Ribuan Masyarakat Bonto Perak antusias dan bergembira menyambut pasangan calon bupati dan wakil bupati Andi Muhammad Khairul Akbar dan Amiruddin Tahir (Amka-amir), semakin memperkuat posisinya sebagai penggerak perubahan bagi Kabupaten Pangkep.

Dukungan demi dukungan terus mengalir, termasuk dari tokoh Politik Yang merupakan anggota DPRD Provinsi Irfan Ab, yang secara terbuka mengajak masyarakat untuk mendukung pasangan ini dalam upaya mewujudkan masa depan Pangkep yang lebih baik.

Dalam kampanye yang berlangsung di Kelurahan Bonto Perak pada tanggal 18 Oktober 2024, Irfan Ab menyoroti kondisi Kabupaten Pangkep yang selama lebih dari satu dekade berada dalam kategori kabupaten termiskin di Sulawesi Selatan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS). Menurutnya, selama ini pertumbuhan ekonomi Pangkep hanya dinikmati oleh segelintir kelompok, sementara sebagian besar masyarakat masih hidup dalam keterbatasan.

“Pertumbuhan ekonomi Pangkep hanya dinikmati segelintir kelompok, sementara mayoritas masyarakat tetap hidup dalam kesulitan. Ini adalah kenyataan yang harus segera diubah. AMKA dan Amir adalah sosok pemimpin yang bisa membawa perubahan tersebut,” tegas Irfan.

Irfan juga menambahkan bahwa pasangan AMKA-Amir dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat dan memiliki kualitas dan jejaring yang luas serta pemahaman yang mendalam mengenai kebutuhan warga.

“AMKA bukan hanya seorang pemimpin, tetapi bagian dari kita semua. Beliau paham apa yang dibutuhkan masyarakat karena selalu hadir dan mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung olehnya itu mari kita saling membahu menangkan Amka-amir,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, berbagai suara masyarakat turut memperkuat keyakinan bahwa AMKA-Amir adalah pasangan yang tepat untuk memimpin Pangkep menuju perubahan. H. Salama, salah satu Tokoh masyarakat menuturkan pengalamannya bersama dengan AMKA. 

"AMKA sering turun langsung ke masyarakat. Dia orangnya sederhana dan peduli. Kami merasa didengar, dan itu membuat kami yakin dia akan membawa perubahan nyata, selain itu beliau adalah petarung dan simbol penggerak perubahan untuk memimpin Pangkep," ujarnya

Sementara itu, AMKA dalam beberapa kesempatan terus menegaskan komitmennya untuk membawa perubahan nyata bagi Pangkep. Ia menekankan bahwa Pangkep harus menjadi milik semua warganya, bukan hanya segelintir orang. 

“Saya hadir untuk membawa perubahan yang nyata. Pangkep adalah rumah kita bersama, dan saya berjanji akan memperjuangkan hak setiap warga guna merasakan kesejahteraan yang merata, sebab Bupati adalah pelayan bagi rakyat bukan raja” ungkap AMKA dalam pidatonya.

Penulis         : Wahyu
Editor           : Redaksi