Home Politik Dukungan Keluarga Solid, Purwanto Palamba Mantap Daftar Bacaleg di Gerindra

Dukungan Keluarga Solid, Purwanto Palamba Mantap Daftar Bacaleg di Gerindra

Purwanto Palamba (Kanan) saat mendaftar Bacaleg di sekretariat Partai Gerindra, Senin (30/1/2023).

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Didorong keluarga besarnya Purwanto Palamba mantapkan diri daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Tana Toraja. Dapil 6 meliputi Kecamatan Makale Utara, Sanggalla', Sanggalla' Utara dan Sanggalla' Selatan.

Hal itu terbukti saat Purwanto Palamba didampingi keluarga besarnya mendaftar di Sekretariat Partai Gerindra Tana Toraja, Senin (30/1/2023). 

Seperti, DR. Agustina Palamba, M.Kes, Beatrix Palamba (Mantan Anggota DPRD dari Partai Nasdem), Yoshepine Maria Palamba (Mantan Anggota DPRD dari Partai Golkar), serta beberapa keluarga Purwanto Palamba lainnya. 

Purwanto Palamba mangaku mantap maju sebagai bacaleg karena dukungan dari keluarga besarnya, selain itu kata dia jika terpilih nantinya ia akan fokus menjalankan tupoksinya di DPRD. 

"Dorongan dari keluarga besar saya Palamba kali ini kompak mendukung saya maju sebagai calon DPRD. Saya maju sebagai bakal Calon disamping bagaimana membersarkan Partai juga bagaimana menampung aspirasi masyarakat dan kita tahi bahwa di suatu daerah atau wilayah apabila tidak ada wakil rakyat disitu tentu pembangunan tidak akan banyak masuk", ujarnya. 

Ia juga mengungkapkan alasannya memilih Partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya karena menurut Purwanto, Gerindra di bawa besutan Prabowo Subianto merupakan partai yang Nasionalis. 

"Gerindra saat ini terutama di Kabupaten Tana Toraja lagi naik daun dan diminati masyarakat. Disamping itu bahwa Partai Gerindra adalah Partai yang Nasionalis di bawah pimpinan Bapak Prabowo. Saya melihat peluang Gerindra untuk menang pemilu di Indonesia sangat Besar", bebernya. 

Selain itu, kata Purwanto, sosok ketua DPC Gerindra Tana Toraja saat ini yakni dr. Zadrak Tombeg, S.Pa merupakan panutannya. Dikatakan Purwanto sosok Zadrak Tombeg merupakan sosok yang membawa keteduhan, sosok yang bijaksana, serta sosok yang Religius. 

"Ada sosok yang memberikan semangat untuk berjuang yaitu Bapak dokter Zadrak Tombeg dan itu yang membuat saya bersemangat masuk di Gerindra, kiranya partai ini Besar di Kabupaten Tana Toraja", ungkapnya. 

Sementara itu, salah satu keluarganya saat ditemui mengatakan dukungan dari keluarga bersarnya sudah bulat mendukung Purwanto Palamba'. 

"Dukungan keluarga luarbiasa, kita berharap Purwanto bisa duduk nanti menjadi Anggota DPRD. Keluarga besar Palamba memang keluarga Politis. Kami yakin bahwa salah satu keluarga Palamba akan kembali duduk di DPRD", kata DR. Agustina Palamba', M.Kes kepada REPLIKNEWS

Agustina menegaskan keluarganya akan berjuang untuk meyakinkan masyarakat di dapil 6 untuk memilih Purwanto Palamba. 

"Keluarga pasti berjuang dan kerja keras untuk bagaimana meyakinkan masyarakat di dapil 6 melalui program-program yang akan kita berikan sehingga mendukung Bapak Purwanto menjadi anggota DPRD", pungkasnya.

Penulis    : Iga
Editor      : Redaksi