Home Olahraga Dukung Turnamen Bupati Cup I, Kapolres Tana Toraja: Jangan Jadikan Domino Tempat Judi

Dukung Turnamen Bupati Cup I, Kapolres Tana Toraja: Jangan Jadikan Domino Tempat Judi

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Jelang perhelatan Domino Bupati Cup I dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, Hari Jadi Toraja ke 776 dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tana Toraja ke 66 yang diselenggarakan oleh pengurus Perkumpulan Olahraga Domino (Pordi) Tana Toraja yang akan diselenggarakan pada 25-26 Agustus mendatang terus mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Dukungan dan apresiasi kali ini datang dari Kepala Kepolisian Resor Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo. Malpa mengapresiasi ide dari Pemda Tana Toraja bersama pengurus Pordi Tana Toraja yang bisa mengadakan suatu kegiatan yang dapat mempersatukan masyarakat banyak.

"Jelas kita dukung, intinya segala sesuatu yang bisa menghibur, mensejahterakan, membuat kerukunan masyarakat Tana Toraja semakin erat pasti saya dukung," jelas Malpa Malacoppo saat berkunjung ke Sekretariat Pordi Tana Toraja, Minggu (20/8/2023) malam.

Ditambahkan Malpa bahwa dirinya akan mendukung perkembangan olahraga Domino karena olahraga tersebut merupakan salah satu olahraga penghilang stress yang tidak memerlukan biaya besar.

"Saya dukung, apalagi kalau adanya Pordi ini bisa membawa nama baik Polres Tator di Polda Sulsel atau di Indonesia pastinya saya lebih bangga lagi," tutur Kapolres.

"Apalagi Domino ini sudah wajib kalau ada acara syukuran. Namun perlu saya tekankan kepada semua penggemar olahraga domino agar jangan memanfaatkan permainan domino sebagai tempat perjudian, harus kita hindari itu karena domino ini sudah masuk dalam cabang olahraga yang dipertandingkan secara Nasional," lanjut Malpa.

Turnamen Domino Bupati Cup I ini merupakan event perdana Pordi Tana Toraja setelah terbentuknya kepengurusan Pordi di Tana Toraja.

Tournamen Domino Bupati Cup I tersebut berhadiah fantastis dimana juara satu berhak mendapatkan hadiah kerbau senilai Rp 40 juta, juara 2 Rp 20 juta, juara tiga Rp 15 juta dan sejumlah hadiah kepada juara harapan dengan biaya pedaftaran sebesar 250.000/pasang dan terbuka untuk umum.

Tournamen Domino Bupati Cup I tersebut selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78, hari jadi Toraja yang ke 776 dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tana Toraja yang ke 66, juga bertujuan sebagai ajang promosi wisata Tana Toraja.

"Kita target pasangan yang akan ikut berjumlah 777 pasang, sehingga peserta yang datang dari luar otomatis akan disuguhkan dengan keindahan pariwisata Tana Toraja. Selain itu jika target kita tercapai maka perputaran ekonomi di daerah kita bisa meningkat seperti rumah makan, penginapan kios-kios dan lain-lain," ujar ketua Pordi Tana Toraja Welem Sambolangi.

Untuk diketahui, pendaftara peserta Domino Bupati Cup I masih terbuka sampai tanggal 23/8/2023 pukul 00:00. Jika anda berminat dan ingin mendaftar silahkan hubungi kontak kesekretariatan Domino Bupati Cup I Pendaftaran bisa online melalui nomor WA 085242882929 atau 082297539960. Atau bisa datang ke Sekretariat Turnamen Domino Bupati Cup 1 Tana Toraja di Kompleks.Pasar Seni Makale Jalan Ichan kelurahan Tondon Mamullu kecamatan Makale kabupaten Tana Toraja.


Penulis   : Martinus Rettang
Editor     : Iga