Home Politik Dukung Amka-amir, Wujudkan Seragam Sekolah Gratis Mulai Kelas 1 SD hingga Kelas 3 SMP

Dukung Amka-amir, Wujudkan Seragam Sekolah Gratis Mulai Kelas 1 SD hingga Kelas 3 SMP

Amka-amir berkampanye di Kampung Belae, Kec. Misten. (Foto: Wahyu/Repliknews)

REPLIKNEWS, PANGKEP – Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Andi Muhammad Khairul Akbar (AMKA) dan Amiruddin Tahir, kembali menggaungkan komitmen mereka dalam bidang pendidikan. kampanye yang berlangsung di Belae Kecamatan Minasatene, Amka-amir memaparkan program unggulan mereka, diantaranya bantuan seragam sekolah yang diklaim akan lebih baik dan lebih merata dibandingkan program yang ada saat ini. 

Menurut AMKA, program bantuan seragam ini tidak hanya bertujuan untuk meringankan beban orang tua, tetapi juga untuk memastikan bahwa setiap anak di Pangkep mendapatkan hak yang sama dalam mengakses pendidikan yang layak. "Kami akan memastikan bantuan seragam ini tepat sasaran, sehingga seluruh siswa, dari tingkat SD hingga SMP mendapatkan seragam berkualitas tanpa terkecuali," ujar AMKA dalam pidatonya. Senin (21/10/2024)

Pasangan ini juga menyoroti pentingnya kualitas seragam yang akan diberikan. Amir berjanji, seragam yang mereka sediakan akan memiliki kualitas lebih baik, tahan lama, dan nyaman digunakan siswa. Selain itu, distribusi seragam akan dilakukan dengan mekanisme yang lebih transparan dan akuntabel untuk mencegah adanya siswa yang tidak kebagian bantuan.

"Kita tidak hanya memberikan seragam, tapi juga memberikan jaminan bahwa setiap anak di Pangkep bersekolah dengan fasilitas yang layak," tambah Amiruddin Tahir.

Program ini mendapat sambutan hangat diiringi tepuk tangan dari masyarakat. Mereka mengungkapkan harapannya agar program ini benar-benar bisa berjalan dengan baik karena bupati sebelumnya hanya mampu memberikan seragam untuk anak kelas 1 saja teriaknya.

Sementara, Bapak Hasan sekaligus tuan rumah mengungkapkan dengan penuh semangat baru kali ini kita temukan sosok pemimpin yang begitu merakyat dan begitu nyata bergerak untuk perubahan dengan program unggulan yang sangat berpihak ke masyarakat.

"Kita butuh pemimpin yang merakyat, peduli, dan yang paling penting tahu apa kebutuhan masyarakatnya. Dengan melihat antusias warga, kami akan berjuang bersama solid satu tekad untuk menangkan Amka-amir," ungkapnya dalam dialeg makassar

Dengan mengusung visi pendidikan yang lebih inklusif dan berkualitas, AMKA-Amir berharap program ini bisa menjadi salah satu langkah konkret untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Pangkep. Pasangan ini pun semakin optimis dalam menghadapi Pilkada mendatang, dengan dukungan yang terus bertambah dari masyarakat.

Penulis         : Wahyu
Editor           : Redaksi