Home Politik dr Zadrak Sosok Pemimpin Inspiratif Dekat dengan Masyarakat, Figur Kuat Calon Bupati Tator 2024

dr Zadrak Sosok Pemimpin Inspiratif Dekat dengan Masyarakat, Figur Kuat Calon Bupati Tator 2024

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Wakil Bupati (Wabup) Tana Toraja (Tator) dr Zadrak Tombeg sosok pemimpin yang selalu hadir ditengah tengah masyarakat wujud kepedulian sosial yang tinggi. Ia juga dikenal dekat dengan semua kalangan masyarakat. 

Gaya kepemimpinanya menunjukkan sosok pemimpin yang memiliki kualitas serta sifat yang mencerminkan pemimpin ideal membawah perubahan ke arah yang lebih baik. 

Selain disiplin, dokter spesialis anak itu terkenal dengan pribadi yang sederhana dan bersahaja. Kebiasaan melayani yang tertanam sebagai seorang dokter ia terapkan dalam jabatannya sebagai Wabup Tator periode 2021-2024.

Hal itu terlihat jelas selama menjabat sebagi Wabup Tator, dr Zadrak selalu hadir dalam berbagai situasi dan kegiatan di masyarakat baik bencana, kegiatan organisasi masyarakat dan pemuda, kegiatan keagamaan serta kegiatan masyarakat lainya.

Menurut Norma Paiman, lulusan terbaik Ilmu Politik Universitas Halu Oleo Kendari, dr Zadrak mencerminkan sosok pemimpim yang ideal membawa perubahan ke arah yang lebih baik. 

"Saya kira pemimpin itu yang terpenting kepribadiannya dulu. dr Zadrak muncul sebagai seorang yang sederhana, jujur, rendah hati, kalau kita lihat karakter beliu hampir sama dengan presiden Jokowi," kata Norma Paiman lulusan Ilmu Politik Halu Oleo. 

Selain itu, Norma juga mengatakan dr Zadrak merupakan sosok pemimpin inspiratif masyarakat tekhusus generasi milenial. Menurutnya, ini adalah salah satu poin penting yang harus dimiliki seorang pemimpin, mampu hadir di tengah-tengah rakyatnya. 

"Beliau (dr Zadrak-Red) selalu dekat dengan masyarakat, selalu hadir di tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi serta memahami kebutuhan dan harapan rakyat," pungkas peraih Cumlude itu. 

Digadang sebagai calon Bupati Tana Toraja 2024

Diketahui, dr Zadrak kini digadang gadang bakal maju sebagai Calon Bupati Tator 2024. Namanya pun ramai diperbincangkan di media sosial hingga warung kopi. 

Ia disebut sebagai kandidat kuat pada bursa Calon Bupati Tator 2024, fotonya pun sudah ramai terpampang di media sosial. dr Zadrak disandingkan dengan sejumlah figur yang akan mendampinginya. 

Bukan tanpa alasan, dengan gaya kepemimpinanya dr Zadrak merupakan sosok pemimpin yang dinanti dan disukai masyarakat. 

Ketua DPC Gerindra Tator sudah menunjukkan taringnya di pileg DPRD Tator 14 Feburai lalu. Ditagannya Partai Gerindra menjadi peraih suara terbanyak dengan 29.770 total suara dari 6 dapil di DPRD Tator. 
 
Tak hanya itu, dibawa kepemimpinannya raihan kursi partai besutan Prabowo Subianto di DPRD Tator meningkat drastis dari 2 kursi pada pileg 2019 lalu, kini menjadi 6 kursi atau meninggat 200 persen.

Penulis     : Iga
Editor       : Redaksi