Home Daerah dr Rudhy Andi Lolo Resmi Dilantik Jadi Sekda Definitif Pemkab Tator

dr Rudhy Andi Lolo Resmi Dilantik Jadi Sekda Definitif Pemkab Tator

Theofilus Allorerung resmi melantik dr Rudhy Andilolo menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Tana Toraja

REPLIKNEWS, TANA TORAJA - Theofilus Allorerung resmi melantik dr Rudhy Andilolo menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Tana Toraja di gedung Tammuan Mali, Makale, Kamis (30/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengatakan bahwa setelah melewati berbagai tahap, sekretaris daerah kabupaten Tana Toraja akhirnya definitif.

"Menjadi sekda tidak muda butuh waktu kurang lebih 4 bulan. Dan seluruh rangkaian sudah dilaksakan sesuai prosedur dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Theofilus.

Dikatakan Theofilus, tugas pokok Sekda adalah memimpin jalannya administrasi pemerintahan untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam mengkoordinasikan dan merumuskan kebijakan daerah sesuai dinamika dan perkembangan yang ada.

"Selamat kepada dr. Rudhy yang hari ini memulai sebuah tugas dan tanggung jawab lebih besar dimana jabatan ini membutuhkan fikiran, tenaga dan kearifan yang tinggi untuk bekerja bagaimana memajukan daerah Tana Toraja kedepan dan salah satu tugas Sekda itu adalah untuk mengurus semua persyaratan administrasi," kata Theofilus.

Theofilus juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat Sekda Sulaiman Malia dan Muh. Safar yang telah melaksanakan tugas administrasi Pemerintah Daerah Tana Toraja sebelum dilantik pejabat sekda definitif.

Sementara itu, Sekretaris Daerah definitif dr. Rudhy Andilolo mengatakan bahwa dalam jabatan yang ia emban adalah amanah sehingga akan melakukan tugas pokok dan fungsinya sebagai koordinator lintas OPD dan penghubung di Forkopimda.

"Dengan adanya pelantikan Sekda ini akan disusul dengan pengisian jabatan yang lowong di beberapa OPD sebagai bagian daripada managemen ASN," beber Rudhy Andilolo.

Disinggung soal terpilihnya sebagai Sekda yang membawahi semua ASN di Tana Toraja adalah bagian dari politik, Rudhy menepis jika itu sama sekali bukan bagian dari rencana politik kedepannya.

"Saya rasa tidak ada sangkut pautnya dengan tahun politik karena proses dan tahapan yang dilalui memang begitu panjang kurang lebih 4 bulan dan hari ini baru bisa dilaksanakan pelantikan jadi saya rasa tidak ada hubungannya," pungkas dr. Rudhy Andilolo.

Penulis  : Martinus Rettang
Editor    : Iga